23.5 C
Sintang
Minggu, 8 September 2024

Mulai Hujan Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan Kepada Desa Binaan Untuk Selalu Waspada

Baca juga

Kepolisian Sektor Serawai jajaran Polres Sintang, Bhabinkamtibmas Briptu Riski.S memberikan himbauan kamtibmas waspada banjir di desa binaannya, di Desa Tanjung Baru Kecamatan Serawai Kab, Sintang Minggu (2/06/2024) sekitar pukul 09.00 Wib.

Dalam rangka untuk mewaspadai terjadinya banjir di wilayah binaannya maka Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang biasa terdampak banjir dari luapan aliran sungai, agar warga masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitarnya karena saat ini sedang memasuki musim penghujan dan pada akhir-akhir ini sering terjadi hujan yang ekstrim sehinga perlu adanya kesiap siagaan warga masyarakat untuk mengantisipasi datangngya banjir.

Bhabinkamtibmas berpesan agar bila terjadi adanya banjir di kampungnya agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek Serawai serta perangkat desa setempat agar bisa saling bahu-mabahu memberikan pertolongan untuk mengihindari terjadi korban baik manusia dan harta benda lainnya.

Selanjutnya setelah Bhabinkamtibmas mengecek dan memberikan himbauan kamtibmas di wilayah yang sering terjadi banjir pada saat hujan lebat, maka meneruskan perjalanan patroli di wilayah lain yang berpotensi terjadinya bencana banjir untuk mengantisiapasi agar warga masyarakat selalu meningkatkan kewaspadaan.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Berita Terbaru

Polres Sintang Laksanakan Tradisi Pembaretan

Kelam Permai - Puluhan bintara remaja yang mendapatkan penempatan tugas di Polres Sintang menjalani tradisi pembaretan yang diselenggarakan kesatuannya. Tradisi...
spot_img

Berita Serupa

- Advertisement -spot_img