Momen Tatap Muka Bersama Tokoh Masyarakat Ketapang, Kapolda Kalbar Ajak Sukseskan Program Penurunan Stunting

0
66

Berlangsung di Ballroom Hotel Grand Zuri Ketapang, Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Pipit Rismanto melaksanakan ramah tamah dengan forkopimda Kabupaten Ketapang, tokoh masyarakat, tokoh adat, serta tokoh pemuda Kabupaten Ketapang. Dalam kegiatan tersebut Kapolda didampingi Ibu Ketua Daerah Kalbar Ny Nila Pipit Rismanto, pejabat utama Polda Kalbar seperti Wakapolda Kalbar Brigjend Roma Hutajulu, Dir Binmas, Dir Reskrimum, Dirreskrimsus, Kabid Propam, dan Kabid TIK, Pada Kamis (27/07/2023) Pukul 20.00 Wib.

Nampak hadir jajaran forkopimda Ketapang seperti Bupati Ketapang Martin Rantan, Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, Kapolres Ketapang AKBP Tommy Ferdian, Dandim 1203 Ketapang Letkol Inf Alim Mustofa, Danlanal Ketapang Letkol Laut Bambang Nugroho serya jajaran OPD Kabupaten Ketapang.

Bupati Ketapang, Martin Rantan dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolda Kalbar beserta rombongan di Kota Ketapang, dirinya menyampaikan bahwa Polda Kalbar dan jajaran saat ini telah menunjukan komitmen yang tinggi dalam menjaga kamtibmas yang kondusif di seluruh wilayah kalbar.

” Saya ucapkan selamat datang kepada bapak Kapolda Kalbar beserta ibu dan rombongan. Tentunya suatu kehormatan bagi kami jajaran forkopimda Ketapang didatangi oleh pimpinan Polri dimana saya laporkan pak Kapolda bahwa, sinergitas Polri TNI, Pemda dan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Ketapang sampai saat ini sangat akrab dan sangat solid. Kedepan pada bulan Oktober, akan ada agenda Kabupaten Ketapang yaitu Napak Tilas 2023, dan secara resmi saya mengundang bapak Kapolda untuk berkenan hadir ” ucap Bupati Ketapang.

Dalam sambutannya Kapolda Kalbar menyapa Bupati Ketapang, para Forkopimda serta para tamu undangan dan menyampaikan terima kasih atas sambutan yang sangat baik selama kedatangan beliau di Kota Ketapang.

Kapolda menyampaikan bahwa dirinya ingin silaturahmi antar forkopimda dan semua elemen masyarakat di Kabupaten Ketapang semakin diperkuat.

” Saya sampaikan ucapan terima kasih qtas sambutan bapak bupati dan forkopimda Kabupaten Ketapang. Tentunya sinergitas dan soliditas antara forkopimda, lembaga pemerintahan bersama masyarakat sangat penting dalam menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Ketapang ini. Kedepan kita akan dihadapkan dengan agenda seperti Pemilu 2024, tentunya Polri memainkan perannya yang sangat strategis yaitu melindungi, mengayomi, melayani masyarakat, dan pemeliharaan kamtibmas. Dimna dalam hal ini, Polda Kalbar melaksanakan transformasi penegakan hukum dengan prinsip ultimum remedium yang berasaskan pemanfaatan bagi masyarakat ” ujar Kapolda.

Lebih jauh dijelaskan Kapolda, Polda Kalbar akan menerapkan pendekatan secara responsif, partnership dan solutif dalam pemeliharaan kamtibmas di wilayah Kalimantan Barat. Ia menekankan jajarannya untuk meningkatkan kolaborasi bersama seluruh lapisan masyarakat sehingga Polri dapat selalu hadir dan memberikan solusi dalam setiap permasalahan di tengah tengah warga masyarakat.

Kapolda juga menyampaikan pentingnya menjaga keutuhan NKRI, oleh karena itu sinergitas Polri bersama TNI dan Pemerintahan harus terus ditingkatkan sehingga kolaborasi semakin solid.

Kapolda juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh elemen masyarakat terkait masih belum optimalnya pelaksanaan tugas Polisi, namun Kapolda dan jajaran akan terus berkomitmen untuk memperbaiki dan meningkatkan pelayanan prima bagi masyarakat. Ia juga mengajak untuk mensukseskan program penurunan stunting dimana peran dari tiga pilar, yaitu Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa sangat penting dalam memetakan stunting di daerah masing masing.

Kegiatan ramah tamah ditutup dengan penandatanganan pakta integritas mensuskseskan pemilu damai oleh forkopimda Ketapang, tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh pemuda di Kabupaten Ketapang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here