22.9 C
Sintang
Selasa, 17 September 2024

Kapolsek Ketungau Tengah Hadiri Sosialisasi Deklarasi Pilkada 2024

Baca juga

Sabtu, 7/9/24 pukul 09.00 wib di Aula Gereja Khatolik Nanga Merakai dilaksanakan Sosialisasi Pencegahan Partisipatif menjelang Pilkada serentak tahun 2024 dengan tema “Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Politik Sara, Politik Identitas dan Deklarasi Pemilu Damai Pada Pemilihan Serentak Tahun 2024 di Kecamatan Ketungau tengah”.

Hadir dalam Kegiatan tersebut yaitu Kapolsek Ketungau Tengah, IPTU Supriyadi, Camat Ketungau Tengah diwakili Ketua DAD Amin, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua PPK, Kadiv Panwaslu, PKD dari setiap desa di Kecamatan Ketungau Tengah.

Dalam sambutannya, ketua panwascam menyampaikan bahwa Kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif ini sebagai upaya dari Bawaslu untuk Panwascam dalam menggandeng stakeholder atau elemen masyarakat agar menjadi bagian yang akan turut terlibat aktif dalam pengawasan pemilu.

Telah menjadi tugas Panwascam Ketungau tengah untuk meningkatkan partisipatif masyarakat dalam pengawasan pemilihan.

Pada tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sintang Tahun 2024 yang sedang berjalan, keterlibatan masyarakat dari berbagai elemen, kelompok dan stakeholder menjadi penting karena setiap masyarakat memiliki hak yang sama dan setara untuk ikut terlibat secara aktif dalam mengawasi pemilu maupun pilkada 2024.

Kapolsek Ketungau Tengah juga menyampaikan dalam hal terjadinya sengketa Pilkada baik dalam bentuk temuan maupun aduan agar dilakukan klarifikasi secara teliti, prosedural, kompatibel dan akuntabel.

Sehingga tidak menimbulkan kerancuan, perselisihan/permasalahan lain yang berimplikasi politik maupun pelanggaran pidana lainnya.

Tingkatkan kemampuan pengawas lapangan melalui Bintek, sosialisasi perundang-undangan maupun peraturan lainnya.

“Polsek Ketungau Tengah melalui Bhabinkamtibmas bersama stake holder lainnya agar dapat saling berkoordinasi dan bersinergi dengan Pengawas Kelurahan/Desa dalam pelaksanaan tugas pada Pilkada Tahun 2024 dalam Pilkada damai 2024,” terang Supriyadi.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Berita Terbaru

Selidiki Penyebab Kebakaran di Sintang, Polda Kalbar Turunkan Tim Puslabfor

Sintang - Puslabfor Polda Kalbar melakukan penyelidikan penyebab kebakaran yang menghanguskan puluhan ruko di Jalan Kolonel Sugiono, Kelurahan Kapuas...
spot_img

Berita Serupa

spot_img