Kapolres Sintang Tegaskan Jajaran Untuk Bijak Bermedsos

0
435

Sintang – Polres Sintang, terus berupaya berikan himbauan kepada masyarakat untuk bijak bermedsos serta turut menciptakan keamanan dan ketertiban dengan cara tidak menyalah gunakan media sosial seperti menyebarkan isu sara dan ujaran kebencian.

Kapolres Sintang, AKBP Adhe Hariadi, SIK, MH mengatakan, tidak hanya kepada masyarakat, akan tetapi anggota Polres Sintang dan jajaran serta kepada ibu-ibu bhayangkari jajaran Polres Sintang.

Seperti yang dilakukan Kapolres Sintang pada pagi hari ini, (Rabu, 29/01/20) di lapangan apel Mapolres Sintang, Kapolres kembali menghimbau dan menekankan kepada anggota Polres Sintang untuk bijak dalam bermedsos.

Menurutnya, bijak bermedsos dimaksud salah satunya agar jajaran tidak mudah mengomentari postingan yang belum diketahui pasti kebenarannya.

“Jika tidak perlu mengomentari lebih baik tidak dilakukan, apalagi peristiwa yang tidak kita ketahui secara utuh kebenarnnya” kata Kapolres.

Kapolres juga mengatakan bahwa anggotanya harusnya lebih bisa mengajak masyarakat untuk turut bersama menjaga persatuan dan kesatuan dengan penuh toleransi, guna mencegah isu Sara dan Rasisme.

Ia juga meminta kepada jajaran untuk menyampaikan dan mengingatkan kepada para bhayangkari dan keluarga untuk menjaga komentar terkait peristiwa apapun yang tidak dilihat secara langsung.

“Terlebih hal yang belum tentu benar, dan dikomentari dengan provokatif malah akan membuat semakin rumit persoalan tersebut , apalagi tidak benar dapat menimbulkan fitnah dan hal tersebut tentu telah diatur dalam undang-undang dan ada sanksi hukum yang bisa diberlakukan”tegas Kapolres Sintang.

(Cin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here