Kapolres Bersama Forkopimda Tinjau Lokasi TPS Seputaran Kota Sintang

0
49
Kapolres Bersama Forkopimda Tinjau Lokasi TPS Seputaran Kota Sintang

Sintang – Forkopimda Kabupaten Sintang melaksanakan monitoring langsung jalannya pemungutan suara di sejumlah TPS seputaran Kota Sintang, Rabu (14/2) Pagi.

Kapolres Sintang bersama Bupati, Dandim dan rombongan Kepala OPD Stakeholder terkait mandatangi TPS yang berada di kawasan Tanjung Puri, Akcaya, Baning Kota, Kapuas Kanan Hulu, Sungai Ana dan Mekar Jaya.

Seperti yang dijelaskan Kapolres Sintang, monitoring tersebut dilakukan guna memastikan situasi kamtibmas di lapangan terkait jalannya tahapan pemungutan suara yang saat ini sedang digelar.

Lebih lanjut Kapolres juga tak luput melakukan pengecekan terhadap personel yang saat itu sedang berjaga dan mengawasi jalannya pemungutan suara di TPS.

Ia mengingatkan personel agar tetap menjaga kewaspadaan hingga berakhirnya tahapan pemungutan dan penghitungan suara di TPS khususnya.

Baca juga: Hari Terakhir Masa Tenang, Patroli Skala Besar TNI-Polri Kembali Digelar

“Hingga saat ini berdasarkan laporan yang kami terima, situasi di lapangan berjalan kondusif mengingat tidak ditemukan kejadian ataupun gangguan kamtibmas di lapangan,” ungkap Kapolres.

“Kita juga sudah ingatkan personel untuk menjaga kewaspadaan dan tidak underestimate walaupun fakta di lapangan situasinya landai, adapun jika ditemukan gangguan Kamtibmas kita sudah ingatkan agar segera melaporkan kepada pimpinan,” ucapnya.

Namun Kapolres juga berpesan agar personel senantiasa berkomunikasi dengan pengawas setempat jika ditemukan adanya kerusakan pada surat suara.

“Problem yang kerap dihadapi tentunya jika ditemukan surat suara yang rusak, maka dari itu kita ingatkan personel agar selalu berkomunikasi dengan pengawas setempat supaya jika ditemukan hal tersebut dapat segera di tangani sehingga tidak menimbulkan gejolak di masyarakat,” jelas Kapolres. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here