Jadi Pembina Upacara, Kapolres Sintang Titipkan Pesan Kepada Tunas-Tunas Muda

0
40
Kapolres Sintang Tommy Ferdian membuka pelepasan pawai obor dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-61

Sintang – Kepala Kepolisian Resor Sintang AKBP Tommy Ferdian menghadiri sekaligus menjadi Pembina upacara dalam peringatan Hari Pramuka Ke-61 yang digelar oleh Gerakan pramuka Kwartir Cabang Sintang di halaman Indoor Apang Semangai, Sabtu (14/8).

Pada peringatan Hari Pramuka Ke-61 tema yang diusung kali ini yakni “Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”.

Dalam amanatnya Kapolres Sintang menjelaskan bahwa gerakan pramuka sendiri merupakan wadah yang memiliki peranan penting dalam pembentukan karakter pada generasi muda sehingga menjadi pribadi yang Tangguh, berakhlak mulia dan inovatif.

Lebih lanjut keberadaan gerakan pramuka menjadi suatu hal yang penting bagi generasi muda. melalui kegiatan pramuka, dikembangan sifat patriotisme dan nasionalisme yang dapat menjadi benteng terhadap pengaruh atau dampak negatif dengan terus berkembangnya jaman.

Baca juga: Jaga Disiplin Prokes Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Menukung Bagikan Masker dan Berikan Imbauan

“Dimasa-masa sekarang kita lihat Gerakan pramuka masih terus eksis dan banyak diminati, hal ini secara tidak langsung merupakan wujud gerakan pramuka yang terus merivitalisasi dirinya sehingga dapat Kembali membentuk tunas-tunas baru penerus bangsa yang tangguh, berakhlak mulia dan inovatif,” ucap Kapolres.

Kapolres Sintang berharap pada peringatan Hari Pramuka Ke-61, gerakan pramuka dapat membawa perubahan dan memberikan manfaat yang besar serta menjadi warisan terbaik bagi bangsa.

“Gerakan pramuka adalah suatu yang melekat pada bangsa Indonesia, keberadaannya terus dibutuhkan karena menjadi perisai penting dalam menjaga nilai-nilai kepribadian dan bukan hanya sekedar ekstrakurikuler belaka,” ujarnya.

“Kepada tunas-tunas muda gerakan pramuka khususnya di Kabupaten Sintang, jadilah pribadi yang handal trengginas, patuh, taat dan yang paling penting menjadi insan pramuka yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tutup AKBP Tommy. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here