Gelar Sosialisasi Tangkal Radikalisme, Inilah Upaya Dari Satpolair Polres Sintang

0
47

News.polrestasintang.com – Sintang, Satuan Kepolisian Perairan (Polair) Polres Sintang, menggelar tatap muka dalam rangka sosialisasi Quick Wins program 1 tentang bahaya paham radikalisme dan anti Pancasila kepada para warga masyarakat kelurahan mengkurai disekitar perairan jalur Sungai Kapuas Sintang. Kamis (12/9/2019).

Penyuluhan ini langsung dipimpin oleh Kasat Polair Polres Sintang Iptu Zulpikar Koto dan didampingi oleh Kbo Satpolair Iptu Ulik Sulistiyono beserta anggota nya.

Dalam sosialisasi tersebut Iptu Zulifkar menjelaskan, bahwa penyuluhan ini ditujukan kepada seluruh elemen masyarakat mau yang tua ataupun yang muda terutama penyuluhan ini ditujukan bagi kaum pemuda dan pemudi karena penting untuk diketahui secara jelas. Agar masyarakat mengerti tentang cara mengantisipasi masuknya paham radikalisme dan bagaimana cara mengatasi hal tersebut bila ditemukan adanya warga yang terindikasi paham radikalisme.

“Polri menganjurkan masyarakat agar tidak mudah terpancing provokasi dan ujaran kebencian serta jangan mudah percaya dengan berita bohong (hoax). Masyarakat diharapkan dapat menjaga situasi Kamtibmas dan membantu Polri untuk menciptakan suasana yang aman, sejuk dan damai” tandas Zul.

Usai penyuluhan ini, kegiatan ditutup dengan pemberian Ring Boy, life jacket,teks Pancasila dan Bendera Merah Putih oleh Kaur Bin ops Satpol Air polres Sintang Iptu Ulik Sulistiono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here