Dalam Hitungan Jam Banjir Rendam Ratusan Rumah di Kayan Hulu Sintang, Kedalaman Capai 2 Meter

0
647
Jajaran Polsek dan Koramil Kayan Hulu melakukan monitoring banjir di tebidah. Dalam hitungan jam, ratusan rumah warga di Tebidah, Kecamatan Kayan Hulu, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, terendam banjir pada Jumat, 12 November 2021. Akibat diguyur hujan 2 malam berturut-turut debit air sungai kayan dan tebidah meluap, menyebabkan perumahan penduduk di enam desa terdampak banjir.

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Try Juliansyah
Artikel asli Dalam Hitungan Jam Banjir Rendam Ratusan Rumah di Kayan Hulu Sintang, Kedalaman Capai 2 Meter

Sintang – Dalam hitungan jam, ratusan rumah warga di Tebidah, Kecamatan Kayan Hulu, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, terendam banjir pada Jumat, 12 November 2021.

Akibat diguyur hujan 2 malam berturut-turut debit air sungai kayan dan tebidah meluap, menyebabkan perumahan penduduk di enam desa terdampak banjir.

Baca juga: Polsekta Sintang Kota Bagikan Makanan Siap Saji ke Warga

“Karena diguyur hujan 2 malam berturut-turut, air sungai kayan dan tebidah meluap. Rumah yang berada di dekat sungai terendam air dengan ketinggian antara 1 meter sampai dengan 2,5 meter. Kondisi air sungai saat ini masih naik,” kata Bripka Indra Wahyudin, Bhabinkamtibmas Polsek Kayan Hulu dikonfirmasi Tribun Pontianak.

Volume air naik sangat cepat dan masih berpotensi naik, jika kembali diguyur hujan.

“Volume air di perhuluan sungai naik semua. Air mulai naik sekitar jam 06.30 wib. Kondisi air sungai saat ini masih naik,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here