Bosan Menganggur, Pria Asal Melawi Nekad Mencuri Handphone

0
107

News.polrestasintang.com – Sintang, Bosan menjadi pengangguran seorang pemuda berinisial IRD (34) hilang arah. Pria yang mengaku berasal dari Kecamatan Belimbing Kabupaten Melawi ini terpaksa harus merasakan dinginnya hidup di balik jeruji besi. Hukuman itu harus dia jalani akibat nekat mencuri handphone (HP) milik warga di jalan mungguk serantung Kelurahan Kapuas Kanan Hulu Kecamatan Sintang, Selasa (27/8/19).

Kapolsek Sintang Kota IPTU Harjanto, SH. MH mengatakan, pelaku nekat melakukan aksi pencurian itu dengan terlebih dahulu memecah kaca jendela. Kemudian pelaku mengambil satu unit handphone
merk APPLE tipe IPHONE 6 warna gold namun naas aksinya diketahui oleh pemiliknya.

“Saat korban melihat langsung aksi pencurian itu. Pelaku melarikan diri namun usahanya di gagalkan oleh korban bersama warga yang berhasil menangkapnya, dan selanjutnya peristiwa itu dilaporkan ke Polsek Sintang Kota,” Ujar Kapolsek.

Mendapat laporan tersebut, petugas piket langsung mendatangi tkp sekaligus mengamankan pelaku bersama barang bukti ke Polsek Sintang Kota.

Dalam kesempatan yang sama, IPTU Harjanto, SH. MH turut mengimbau kepada masyarakat KecamatanSintang agar lebih waspada terhadap aksi pencurian yang saat ini marak terjadi dan meminta warga untuk mengaktipkan siskamling di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

“Kegiatan siskamling sangat penting diadakan oleh masyarakat di lingkungan masing-masing. Karena akan memberikan rasa aman di lingkungan tersebut,” Jelas Kapolsek.

Kemudian, dirinya menghimbau kepada warga sebelum bepergian atau istirahat, pintu dan jendela rumah pastikan telah terkunci dengan kuat. Sehingga tidak mudah dimasuki oleh orang lain.

Penulis : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here