AKBP Adhe: Saya Harap Kalian Jadi Polisi Humanis

0
926

Tempunak – Kapolres Sintang AKBP Adhe Haryadi Sik. M.H melakukan penutupan secara resmi Pembinaan Tradisi Bintara Remaja (Bintra) Tahun 2019.

Kegiatan tersebut ditandai dengan pembaretan kepada anggota Bintara, di lokasi wisata Panorama Kedah Kecamatan Tempunak Kabupaten Sintang, Sabtu 23 November 2019 Siang.

Kapolres Sintang mengatakan, sebelumnya kegiatan Bintra dilakukan di wilayah Polres Sintang

Untuk memberikan suasana yang berbeda Bintra diadakan di wilayah tempunak dengan Jalan Sintang Pontianak Atau Simpang Penyangka samapi wisata Taman Panorama Kedah Kecamatan Tempunak

Lanjut Kapolres, pembinaan tradisi pembaretan Bintara Remaja merupakan pembinaan karir personel serta kegiatan organisasi yang berkesinambungan.

Diminta kepada seluruh Bintara Remaja Polres Sintang jadilah polisi yang dapat melindungi, mengayomi serta melayani masyarakat.

“Setelah kegiatan pembaretan ini, kalian akan menghadapi tugas sebagai Polisi yang sebenarnya, kalian akan ditempatkan sebagai bintara Sat Sabhara Polres Sintang merupakan ujung tombak pasukan pemukulnya Polres, untuk itu kalian harus mempunyai fisik dan mental yang kuat.

Rangkaian kegiatan pembinaan tradisi diakhiri dengan upacara penyiraman air kembang dan penyematan baret secara simbolis oleh Kapolres Sintang didampingi ketua Cabang Bhayangkari Sintang, bersama pejabat utama Polres Sintang dan Kapolsek jajaran kepada Bintara remaja yang sedang melaksanakan tradisi pembaretan ini.

Hal tersebut dimaksud untuk memberikan kebanggaan dan kekompakan sebagai anggota Polri dalam menjalankan tugas umum kepolisian yang siap ditugaskan di jajaran Polres Sintang.

“Saya berharap kalian menjadi Polisi yang humanis dan promoter (profesional, modern dan terpercaya) dalam bertugas, melalui pendekatan dan perilaku yang baik di lingkungan masyarakat,” ujarnya.

Harapannya, agar para Bintara Remaja dalam menjalankan dinas, penuh semangat yang baik, dengan menerapkan pola kerja penuh disiplin. Berikan yang terbaik kepada masyarakat, dan bukan arogansi.

“Jangan sakiti hati masyarakat. Mudah-mudahan keberadaan rekan-rekan semua bisa membantu tugas Kepolisian, khususnya di Kesatuan Polres Sintang” pungkas Kapolres Sintang.

Kapolres Sintang melakukan penutupan secara resmi Pembinaan Tradisi Bintara Remaja (Bintra) Tahun 2019 di Wisata Panorama Kedah Kecamatan Tempunak Kabupaten Sintang.

Penulis : Yuda Permana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here