Polres Sintang Siapkan 33 Bintara Lulusan Diktuk Brigadir Polri di Wilayah Hukum Polres Sintang

0
51

News.polrestasintang.com – Sintang, 33 Bintara remaja lulusan Diktuk Brigadir Polri T.A 2019, yang melaksanakan masa orientasinya di Polres Sintang ini mengisi hari-harinya dengan terus berlatih guna kesiapan nya dalam bertugas setelah ditempatkan di wilayah masing-masing, Rabu (4/9/2019).

Rutinitas yang dilaksanakan para Bintara Remaja ini yaitu selain belajar mengenai masing-masing tugas dari para senior-seniornya, mereka pun turut menjaga kesehatan dengan berolahrga guna mempersiapkan jika ada dari masyarakat yang membutuhkan pengamanan dari anggota Polri.

“Bintara remaja ini harus kita jaga karena statusnya masih titipan Polda.Untuk itu, Polres Sintang akan menjaga para Bintara remaja ini untuk tetap sehat, kuat mental dan akan di ajarkan pengenalan materi pengetahuan lima fungsi Kepolisian,” kata Kasat Sabhara.

Dikatakan lebih lanjut, dalam agenda latihan yang akan diberikan Sat Shabara Polres Sintang yakni PBB, bongkar pasang senjata, beladiri Polri dan pelatihan senam senjata dan penguatan lari serta memberikan pengetahuan fungsi penjagaan Mako atau SPKT.

Dalam pengamanan kegiatan-kegiatan dilapangan pun, para Bintara Remaja ini juga sering diturunkan guna membantu jalannya pengamanan sekaligus agar mereka lebih memahami tugas-tugas saat sedang berada di lapangan.

Hal ini bertujuan agar kedepannya ketika para Bintara Remaja ini sudah lepas dari masa orientasi dan menjalankan tugas di wilayahnya masing-masing, mereka dapat secara cepat beradaptasi dengan lingkungan nya yang baru dan memahami tugas-tugas apa saja yang harus dikerjakannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here