23.5 C
Sintang
Minggu, 8 September 2024

Tingginya Curah Hujah, Personil Berikan Himbauan Waspada Banjir ke Warga

Baca juga

Tinggi nya Curah hujan di kabupaten Sintang khususnya didesa desa kecamatan Kayan hulu yang sering terjadi banjir sehingga membuat personil Polsek Kayan hulu siaga banjir untuk mengantisipasi akan terjadi banjir dengan sering berikan himbauan waspada banjir untuk ingatkan masyarakat agar waspada dan persiapan jika banjir tiba-tiba datang. Selasa 11 juni 2024.

Di prediksi akan terus turun hujan sehingga di kawatirkan saat hujan turun bisa saja timbul bencana alam seperti banjir dan longsor yang akan merugikan warga seperti banjir dapat menggenangi rumah-rumah warga yang berada di sekitaran tepian sungai, untuk itu bhabinkamtibmas Briptu Irfan setio ingatkan warga dan memberikan himbauan agar selalu berhati-hati dan berjaga-jaga karna kapanpun bencana alam seperti banjir dan longsor bisa saja datang secara tiba-tiba.

“Kepada seluruh warga masyarakat harus selalu waspada dengan musim penghujan yang akan berdampak menimbulkan bencana alam seperti banjir dan tanah longsor, kita mesti sedia payung sebelum hujan” agar pada saat banjir kita sudah siap menghadapinya, tetaplah menjaga kesehatan dan berkomunikasi kepada pihak terkait jika suatu saat terjadi banjir yang melanda desa kita,” ujar Briptu Irfan setia kepada warganya.

Salah satu warga menanggapi “Sangat benar yang bapak sampaikan karna bencana banjir saat ini ga bisa di prediksi hujan semalaman saja bisa membuat air sungai naik sehingga membanjiri jalan apa lagi hujan berkepanjangan bisa tenggelamkan desa kita ini” ujar Warga.

Kapolsek Kayan Hulu Iptu Sophar Aritonang menegaskan kepada seluruh anggota Polsek Kayan Hulu agar selalu monitoring setiap perkembangan kejadian di masyarakat baik Kamtibmas ataupun bencana alam agar Polisi bisa bekerja sama dengan masyarakat untuk membantu dan saling bahu membahu dalam setiap kejadian yang terjadi di masyarakat.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Berita Terbaru

Polres Sintang Laksanakan Tradisi Pembaretan

Kelam Permai - Puluhan bintara remaja yang mendapatkan penempatan tugas di Polres Sintang menjalani tradisi pembaretan yang diselenggarakan kesatuannya. Tradisi...
spot_img

Berita Serupa

- Advertisement -spot_img