23.5 C
Sintang
Minggu, 8 September 2024

Polsek Ketungau Hulu Himbau Warga Untuk Tidak Melaksanakan Kegiatan PETI

Baca juga

Polsek ketungau hulu melalui Anggota bhabinkamtibmas terjun langsung untuk melaksanakan kegiatan himbauan aktivitas penambangan emas tanpa ijin (PETI) di wilayah Kec. ketungau hulu. Selasa(23/07/2024)

Kegiatan himbauan kamtibmas masalah pertambangan emas tampa ijin ini menjadi perhatian aparat Kepolisian khususnya Polsek ketungau hulu karena dampak buruknya bagi lingkungan

Kegiatan himbauan peti ini di laksanakan personil bhabinkamtibmas Polsek ketungau hulu dengan menyasar masyarakat pekerja pertambangan perangkat desa, kegiatan ini dipandang memiliki arti penting agar perangkat desa dapat ikut serta berperan menyampaikan himbauan ke warganya.

Kesempatan terpisah Kapolsek ketungau hulu mengatakan “Kami berharap dengan himbauan ini masyarakat tidak melakukan pertambangan emas karena dapat merusak ekosistem dan pencemaran lingkungan karena pengaruh penggunaan merkuri,” kata AKP Nono Partoyuwono.

Himbauan ini kami lakukan sebagai langkah awal untuk memberikan edukasi kepada para pelaku pertambangan.

“Apabila tetap melakukan aktivitas, maka kedepannya akan dilakukan penindakan tegas,” tutupnya.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Berita Terbaru

Polres Sintang Laksanakan Tradisi Pembaretan

Kelam Permai - Puluhan bintara remaja yang mendapatkan penempatan tugas di Polres Sintang menjalani tradisi pembaretan yang diselenggarakan kesatuannya. Tradisi...
spot_img

Berita Serupa

- Advertisement -spot_img