23.5 C
Sintang
Minggu, 8 September 2024

Polsek Kayan Hilir Hadiri Peresmian Rumah Panjang di Desa Sungai Garong Kecamatan Kayan Hilir

Baca juga

Wakapolsek Kayan Hilir menghadiri acara Peresmian Rumah Panjang Tapang Kumbai yang bertempat di Desa Sungai Garong Kecamatan Kayan Hilir Kabupaten Sintang, Jum’at (5/07/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Sintang, Camat Kayan Hilir, Bhabinsa Koramil-17 Nanga Mau, Kades Sungai Garong Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat.

Usai acara peresmian, Wakapolsek Kayan Hilir Ipda Herianto Simanjuntak mengungkapkan, Rumah Panjang ini merupakan sarana untuk menumbuh kembangkan semangat dan motivasi masyarakat dayak dalam upaya menggali, melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai budaya bangsa yang bermartabat.

Wakapolsek berharap dengan momen peresmian Rumah Panjang ini menjadi penyemangat untuk melestarikan nilai-nilai luhur, sebagai perekat kerukunan serta dapat dijadikan simbol pemersatu dalam kehidupan bermasyarakat.

Sementara itu, ditempat terpisah Kapolsek Kayan Hilir Iptu Manguliman Hutasoit mengatakan, pihaknya mendukung penuh dalam upaya menjunjung tinggi adat istiadat dan kearifan lokal di wilayah Teritorial Kepolisian Sektor Kayan Hilir.

Hal ini merupakan aplikasi Satuan Teritorial dalam bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat dalam menciptakan kamtibmas, serta pembinaan kewilayahan guna mewujudkan Situasi Kamtibmas yang kondusif,” tuturnya.

Penulis : Kars.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Berita Terbaru

Polres Sintang Laksanakan Tradisi Pembaretan

Kelam Permai - Puluhan bintara remaja yang mendapatkan penempatan tugas di Polres Sintang menjalani tradisi pembaretan yang diselenggarakan kesatuannya. Tradisi...
spot_img

Berita Serupa

- Advertisement -spot_img