23.5 C
Sintang
Minggu, 8 September 2024

Polres Sintang Gelar Operasi Patuh Kapuas 2024 Selama 2 Pekan Kedepan

Baca juga

Sintang – Polres Sintang melaksanakan Apel Gelar Pasukan operasi Patuh Kapuas 2024 di halaman Mapolres Sintang, Senin (15/7) Pagi.

Operasi Kepolisian dengan sandi Patuh Kapuas 2024 itu sendiri mengusung tema “Tertib Berlalu Lintas Demi Terwujudnya Indonesia Emas” yang mana akan dilaksanakan selama 14 hari kedepan.

“Operasi Patuh Kapuas 2024 ini akan dilaksanakan selama 14 hari kedepan, terhitung dari 15 Juli hingga 28 Juli mendatang,” kata Kapolres Sintang AKBP Dwi Prasetyo Wibowo.

Kapolres menyebut Operasi Patuh Kapuas merupakan langkah Kepolisian dalam mewujudkan “Road Safety Zero Accident” lewat disiplin bekendara di jalan raya.

Terlebih lewat operasi patuh ini menurutnya dapat menjadi momentum dalam mewujudkan Kamseltibcarlantas guna menekan angka pelanggaran lalu lintas maupun laka lantas para pengguna jalan raya.

Baca juga: Polres Sintang Kerahkan Personel, Amankan Kepulangan Jamaah Haji Kabupaten Sintang

Pasalnya ia menyebut faktor tingginya tingkat kecelakaan di jalan raya salah satunya disebabkan oleh human error atau pengendara yang ugal-ugalan serta tidak mematuhi tata tertib berlalu lintas.

“Operasi Patuh Kapuas 2024 bertujuan untuk meminimalisir pelanggaran lalu lintas serta menekan angka fatalitas yang terjadi akibat dari laka lantas,” ujarnya.

“Ada beberapa kategori yang masuk dalam sasaran utama yakni Potensi Gangguan, Ambang Gangguan, Gangguan Nyata yang dapat menyebabkan terjadinya laka lantas,” sambung Kapolres.

Dengan dilaksanakan operasi patuh ini Kapolres berharap dapat menjadi sebuah momentum dalam meningkatkan kesadaran masyarakat saat berkendara di jalan raya.

Ia juga menghimbau agar masyarakat dapat selalu melengkapi identitas diri dan dokumen kendaraan bermotor seperti KTP, SIM dan STNK saat hendak bekendara. (*)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Berita Terbaru

Polres Sintang Laksanakan Tradisi Pembaretan

Kelam Permai - Puluhan bintara remaja yang mendapatkan penempatan tugas di Polres Sintang menjalani tradisi pembaretan yang diselenggarakan kesatuannya. Tradisi...
spot_img

Berita Serupa

- Advertisement -spot_img