23.5 C
Sintang
Minggu, 8 September 2024

Operasi Patuh, Polres Sintang Tertibkan Pengendara Yang Melawan Arus

Baca juga

Sintang – Operasi lalu lintas dengan sandi Patuh Kapuas 2024 telah bergulir lebih dari sepekan terakhir di Kabupaten Sintang.

Seperti yang sudah-sudah, operasi patuh ini menjadi langkah Polri dalam meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas baik dari segi ketertiban maupun keselamatan berkendara.

Saat ditemui di lokasi pada Kamis (25/7) Pagi, Kasat Lantas Polres Sintang AKP Alfada Imansyah mengatakan terdapat perbedaan penindakan yang dilakukan untuk kali ini dimana pihaknya berfokus terhadap pelanggaran lalu lintas melawan arus.

“Hari ini untuk penindakan kita dari Kepolisian akan fokus pada pelanggaran melawan arus lalu lintas,” kasat Kasat Lantas.

Baca juga: Polres Sintang Kerahkan Personel Gabungan Amankan Pekan Gawai Dayak Ke-XI

“Bisa dilihat beberapa pengendara kita hentikan karena menyeberan ke arus lain tapi bukan ditempat yang memang seharusnya, jadi kita berikan teguran dan himbauan,” sambungnya.

Terkait pelanggaran melawan arus, Kasat Lantas mengingatkan agar masyarakat dapat memperhatikan rambu-rambu lalu lintas yang telah terpasang untuk menghindari terjadinya laka lantas.

Pasalnya menurut Kasat Lantas AKP Alfada melawan arus ataupun menyeberang di tempat yang tidak seharusnya menjadi salah satu faktor penyebab kecelakaan lalu lintas yang cukup tinggi.

“Kami berharap masyarakat dapat lebih cermat dalam memperhatikan rambu lalu lintas, rambu ini ada untuk menghindari resiko terjadinya kecelakaan,” ujarnya. (*)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Berita Terbaru

Polres Sintang Laksanakan Tradisi Pembaretan

Kelam Permai - Puluhan bintara remaja yang mendapatkan penempatan tugas di Polres Sintang menjalani tradisi pembaretan yang diselenggarakan kesatuannya. Tradisi...
spot_img

Berita Serupa

- Advertisement -spot_img