24.8 C
Sintang
Minggu, 8 September 2024

Operasi Patuh Kapuas, Polres Sintang Fokuskan Upaya Preventif dan Preemtif

Baca juga

Sintang – Hari kedua operasi Patuh Kapuas 2024, Polres Sintang sasar pengguna jalan raya di sejumlah titik, Selasa (16/7) Pagi.

AKP Alfada Imansyah mengatakan operasi tersebut merupakan salah satu upaya Kepolisian dalam meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

Ia mengatakan operasi tersebut telah dimulai pada 15 Juli 2024 dan akan berlangsung selama 2 pekan kedepan.

Dengan mengusung tema “Tertib Berlalu Lintas Demi Terwujudnya Indonesia Emas” dan berfokus pada peningkatan disiplin berlalu lintas untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas.

Baca juga: Kebakaran Rumah di Kelurahan Kapuas Kanan Hulu Hanguskan Rumah dan Warung Warga

Adapun dalam operasi patuh itu ia menyebut pihaknya akan lebih berfokus terhadap preemtif dan prefentif dimana penindakan akan menjadi opsi atau pilihan terakhir dalam penanganan terhadap para pelanggar.

“Operasi patuh ini Polres Sintang sendiri akan lebih fokus dalam upaya himbauan kepada para pengguna jalan, adapun untuk penindakan akan menjadi opsi selanjutnya,” pungkas AKP Alfada.

Lebih lanjut ketika pelaksanaan operasi patuh terlihat petugas melakukan pemeriksaan terhadap surat kendaraan baik R2 dan R4. (*)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Berita Terbaru

Polres Sintang Laksanakan Tradisi Pembaretan

Kelam Permai - Puluhan bintara remaja yang mendapatkan penempatan tugas di Polres Sintang menjalani tradisi pembaretan yang diselenggarakan kesatuannya. Tradisi...
spot_img

Berita Serupa

- Advertisement -spot_img