23.5 C
Sintang
Minggu, 8 September 2024

Cegah Rabies, Polsek Kelam Gencar Himbau Masyarakat

Baca juga

Kelam Permai – Personil Polsek Kelam Permai melalui Bhabinkamtibmas gencar melaksanakan sambang ke desa untuk memberikan himbauan kepada masyarakat terkait virus rabies. Sabtu, (24/06/2023).

Sambang yang dilakukan oleh personil Bhabinkamtibmas Polsek Kelam Permai adalah untuk menghimbau masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati dengan adanya virus rabies yang menular melalui gigitan hewan khususnya anjing, Bhabin juga menghimbau agar tidak melepas secara liar anjing peliharaannya.

Selain itu personil Bhabinkamtibmas Polsek Kelam Permai juga mengajak masyarakat yang mempunyai anjing peliharaan agar dibawa ke puskesmas ataupun kantor desa untuk divaksinasi rabies dan dari pihak Bhabinkamtibmas siap untuk melaksanakan pendampingan kegiatan vaksinasi rabies.

Sementara itu Kapolsek Kelam Permai AKP M. RASYID mengatakan bahwa Rabies merupakan suatu virus yang menyebar ke manusia dari air liur hewan yang terinfeksi. “Rabies biasanya menyebar melalui gigitan hewan. Binatang yang paling mungkin menyebarkan rabies adalah anjing karena sebagian besar masyarakat gemar memelihara anjing,” ucap Kapolsek.

Kapolsek juga mengajak masyarakat untuk mevaksin anjing peliharaanya serta memelihara dengan baik sehingga anjing peliharaannya tidak menjadi liar dan menggigit masyarakat. “Kami harap masyarakat selalu waspada serta kenali anjing peliharaan, tetap dicarikan vaksin serta rawat dengan baik sehingga tidak menjadi anjing liar,” tambahnya.

Ingat virus rabies menular melalui gigitan hewan khususnya anjing, jadi kenali dan pelajari ciri-ciri anjing peliharaan yang sudah tertular virus rabies. Biasanya hewan yang terkena rabies memiliki ciri ciri seperti tampak gelisah atau ketakutan, lebih agresif, air liur berlebih, kejang dan sensitif terhadap cahaya atau suara.

Jaga kesehatan dan jaga hewan peliharaan anda demi keselamatan bersama.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Berita Terbaru

Polres Sintang Laksanakan Tradisi Pembaretan

Kelam Permai - Puluhan bintara remaja yang mendapatkan penempatan tugas di Polres Sintang menjalani tradisi pembaretan yang diselenggarakan kesatuannya. Tradisi...
spot_img

Berita Serupa

- Advertisement -spot_img