Tingkatkan Kemampuan dan Keterampilan Personel, Polres Melawi Gelar Latkatpuan Fungsi Teknis Reskrim

0
28

POLRES MELAWI, POLDA KALBAR – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan seluruh personel Polres Melawi Polda Kalbar, Polres Melawi mengadakan pelatihan peningkatan kemampuan fungsi Kepolisian.

Pada hari ini, Sabtu (17/12/2022) bertempat di Aula Tri Brata Mapolres Melawi dipimpin Kasat Samapta Polres Melawi AKP Markus, S. Sos didampingi oleh Kanit III Tipidter Satreskrim Polres Melawi Ipda Oki Dwiarto, S.H memberikan pelatihan Fungsi Teknis Reskrim kepada Personel Polres Melawi.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kasat Samapta AKP Markus menyampaikan kegiatan Latkatpuan tersebut berguna bagi seluruh anggota Polri secara khusus anggota Polres Melawi dalam meningkatkan kemampuan dan keterampilan seluruh personel dalam menjalankan tugas agar berjalan dengan maksimal.

“Dengan adanya Latkatpuan fungsi Reskrim ini, diharapkan berguna dikemudian hari jika sewaktu-waktu diperlukan apabila terjadi suatu kejadian pada saat bertugas dilapangan dapat melakukan tindakan pertama, dan akan menjadi perbekalan pengetahuan jika suatu saat dapat bertugas di fungsi Reskrim,” jelasnya.

Lanjutnya, “Dengan kegiatan ini, diharapkan seluruh personel Polres Melawi memahami dan mengerti seluruh tugas pokok yang ada di fungsi-fungsi Kepolisian. Sehingga dalam pelaksanaan tugas baik sebagai pelayan masyarakat dan tugas penegakan hukum dapat berjalan dengan baik dan maksimal,” terangnya.

Selanjutnya, kegiatan Latkatpuan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Kanit III Tipidter Satreskrim Polres Melawi Ipda Oki Dwiarto, S.H tentang Perkaba Nomor 3 Tahun 2014 tentang SOP pelaksanaan pendidikan tindak pidana.

Pelaksanaan Latkatpuan Fungsi Teknis Reskrim ini berjalan dengan aman dan lancar, serta diikuti antusias oleh personel Polres Melawi yang mengawaki sebagai pleton siaga oncall Polres Melawi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here