Tindakan aksi nyata Satgas Ops Aman Nusa II Polda Kalbar : Sosialiasi dan penyemprotan disinfektan wabah PMK

0
28

Sungai Raya, Kubu Raya – Kasatgas Ops Aman Nusa II Polda Kalbarbersama anggota melaksanakan pemeriksaan dan pengecekan serta penyemprotan desinfektan disekitar kandang sapi milik warga guna mencegah wabah menularnya Penyakit Mulut dan Kaki ( PMK ), Selasa  ( 10/8 ).

Kegiatan pengecekan, pengawasan maupun pembinaan serta penyemprotan Desinfektan terhadap lokasi atau kandang hewan ternak sapi dilakukan guna pencegahan wabah virus PMK yang sedang melanda peternakan yang menjadi dampak negatif dalam perekonomian masyarakat.

Pengecekan ke peternak sapi diikuti dengan tindakan aksi nyata  berupa penyemprotan disinfektan ke kandang-kandang ternak milik warga . Adapun Sasaran yang menjadi target pengecekan, penyemprotan dan penyuluhan pada hari ini adalah kandang sapi milik Ibu Jamilah    Gang belimbing, Jalan Madusari, Kecamatan Sungai Raya Kabupaten  Kubu Raya yang berjumlah 3 ekor dimana kedua hewan tersebut dalam keadaan sehat.

Selain melakukan penyemprotan Disinfektan ke kandang-kandang ternak, kegiatan satgas Ops Aman Nusa II Polda Kalbar juga mensosialisasikan ke masyarakat  tentang pencegahan PMK dan tindak lanjut jika ada hewan yang terinfeksi penyakit ini.

Sosialisasi itu dilakukan agar masyarakat dapat memahami kondisi pemotongan hewan ternak di masa PMK, mengenal prinsip pemotongan hewan ternak saat, mengetahui fasilitas dan sarana tempat penyembelihan hewan ternak dan memahami alur proses penyembelihan hewan ternak di masa masih rawannya virus penyakit mulut dan Kuku.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here