Tatap Muka Polwan dengan Ibu Asuh Polwan Polda Kalimantan Barat

0
17

Polwan Polda Kalimantan Barat mengikuti kegiatan tatap muka dengan Ibu Asuh Polwan Polda Kalbar dalam rangka Hari Jadi Polwan Ke-74, bertempat di Ruang Graha Khatulistiwa Polda Kalbar dengan menyongsong tema “Polri yang Presisi, Polwan Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Mewujudkan Indonesia Tangguh – Indonesia Tumbuh”, Rabu (07/09).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ibu Asuh Polwan Polda Kalbar Ny. Ratna Suryanbodo Asmoro, Pembina Polwan Polda Kalbar Kombes Pol Sugiarto, S.H., S.I.K., M.Si., Pakor Polwan Polda Kalbar Akbp Sri Riswati, S.Pd., M.Pd., para Pamen, Pama, Bintara Polwan Polda Kalbar dan jajaran serta Pengurus Bhayangkari daerah Kalbar yang dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom.

Dalam sambutan singkat Pakor Polwan menjelaskan bahwa jumlah Polwan Polda Kalbar 613 orang yang terdiri dari 272 orang di Polda Kalbar dan 341 orang di Polres Jajaran dengan rincian Pamen berjumlah 13 orang, Pama 46 orang dan Bintara sebanyak 554 orang.

Polwan berperan ganda sebagai anggota Polri, istri, juga ibu yang harus dapat membagi waktunya dengan baik antara melaksanakan tugas dan menjadi ibu rumah tangga dalam menjalankan tugasnya.

Dalam kesempatannya Ibu Asuh Polwan Polda Kalbar memberikan pesan pesan dengan beberapa point yang menjadi penekanan yakni :

1. Terus tingkatkan iman dan Taqwa kepada TUhan Yang Maha Esa
2. Tingkatkan kemampuan Polwan dalam pelaksanaan tugas untuk mewujudkan SDM yang unggul
3. Tingkatkan solidaritas sesama Polwan, saling asah asih asuh melalui giat mentorship
4. Tingkatkan profesionalisme Polwan dan selalu all out dalam menjalankan tupoksinya
5. Ikuti ketentuan yang berlaku di organisasi dan masyarakat karena sudah ada aturan yang mengikat
6. Jadilah tauladan bagi organisasi Polri maupun masyarakat
7. Bina hubungan dan komunikasi serta sinergi antara Polwan dengan Bhayangkari, mengingat Polri/para suami merupakan rekan kerja Polwan
8. Jadilah Polwan yang berprestasi dalam kedinasan maupun di luar dinas, dengan tetap menjaga amanah, menjaga citra Polwan dan menjaga penampilan serta kepribadian
9. Jangan terulang kejadian yang membuat harkat dan wibawa Polwan menjadi negatif di mata masyarakat, dengan selalu menjaga kehormatan sebagai wanita
10. Mengikuti norma yang berlaku sebagai wanita dan sebagai Polwan
11. Jadilan Polwan yang bukan hanya sekedar suplemen namun harus menunjukkan kualitas sebagai Polwan yang presisi dimanapun bertugas.
12. Polwan berperan ganda sebagai anggota Polri, istri dan ibu sehingga harus dapat memanage dengan baik antara tugas sebagai seorang POlwan dan sebagai ibu rumah tangga.
13. Tidak menunjukkan kehidupan yang hedonisme dan bijak dalam bermedia sosial.

Sebelum menutup arahan, Ibu Asuh Polwan berharap Polwan Polda Kalbar dapat menjadi tauladan bagi organisasi Polri maupun masyarakat dengan dapat menempatkan diri ditengah masyarakat, menjauhkan diri dari hal yang tidak baik, menjaga solidaritas serta menjaga nama baik Polri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here