Sosialisasi Saber Pungli Oleh Tim UPP Saber Pungli Provinsi Kalbar di Kabupaten Mempewah

0
14

MEMPAWAH, KALBAR – Sosialisasi Saber Pungli oleh Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Saber Pungli Provinsi Kalbar bekerjasama dengan UPP Saber Pungli Kabupaten Mempawah, Rabu (31/8).

Kegiatan itu diikuti sebanyak 100 orang terdiri dari peserta dari organisasi Pemda/Dinas, LSM, tokoh masyarakat dan para pengusaha.

Kegiatan tersebut mengambil tema “Percepatan Perizinan Tanpa Pungli, Dalam Rangka Menciptakan Iklim Investasi Yang Sehat, Guna Menuju Mempawah Cerdas Mandiri dan Terdepan”.

Penyerahan plakat dari UPP Saber Pungli Provinsi Kalbar kepada Bupati Mempawah, Kapolres Mempawah dan Dandim 1201 Mempawah.

Pada kesempatan pertama DR. Turiman Fachturrahman Nur, S.H., M.H. (Akademisi Pakar Hukum Untan Pontianak) dengan materi yang disampaikan yaitu Pungli Dalam Perspektif Hukum (Analisis struktur, substansi dan culture).

Pada kesempatan kedua Tarbiyah, S.Pd.I., MH. (Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Propinsi Kalimantan Barat) dengan materi yang disampaikan yaitu Perizinan berusaha tanpa pungli perspektif pelayanan publik.

Terakhir, Kombes Pol Ardiyanto, S.I.K., (Auditor Kepolisian Madya TK III Itwasda Polda Kalbar/Sekretaris UPP Saber Pungli Provinsi Kalbar)dengan materi yang disampaikan yaitu Tugas, Fungsi dan Wewenang Satgas Saber Pungli.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here