Satlantas Polres Sanggau Gelar Sosialisasi Etika Berlalu Lintas dan Angkutan Jalan Guna di Kecamatan Parindu

0
19

Sanggau – Bertempat di Gedung UDKP Kec Parindu telah dilaksnakan Giat Sosialisasi UU No 22 Tahun 2009 tentang Etika Berlalu Lintas dan Angkutan Jalan Guna menciptakan generasi muda yang tertib dan patuh hukum yang diselenggarakan Satlantas Polres Sanggau dan Polsek Parindu terhadap masyarakat Kecamatan Parindu, Rabu (3/8).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasatlantas Polres Sanggau AKP Angga Pribadi A.N, S.T, S.I.K, Camat Parindu Bpk Darmikus Hery S.IP, Kapolsek Parindu Ipda Supar, Pj. Danramil Parindu Serka Eko, Kepala Puskesmas Pusat Damai Agata Selabet Mora, A.md Kes, Para Kepala Desa se Kecamatan Parindu beserta Kawil, Para Kepala Sekolah Tingkat SMP dan SMA Kecamatan Parindu, Todat, Tomas dan Toda serta Perwakilan Pelajar SMU Kecamatan Parindu.

Dalam kesempatan tersebut, Kasatlantas Polres Sanggau menyampaikan Materi tentang Pengertian dan istilah dalam berlalu lintas, Kelengkapan pribadi dan Kendaran dalam berlalu lintas, Macam-macam rambu lalu lintas,  Dampak dari pelanggaran lalu lintas serta Undang-undang yang mengatur tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

AKP Angga juga menyampaikan agar Masyarakat dapat Sabar dan Solider dalam berlalu lintas serta Waspada dan berhati – hati dalam berlalu lintas.

“Tetap Disiplin taat pada undang-undang dan aturan berlalu lintas serta Antri, Tidak menyerobot, dan Menyalip tanpa perhitungan,” pesannya.

Menutup arahannya, Kasatlantas Polres Sanggau mnegajak Masyarakat untuk Rawat diri dan Kendaraan agar tetap layak jalan selalu siap pakai.

Kegiatan sosialisasi tentang Etika Berlalu Lintas dan Angkutan Jalan Guna menciptakan generasi muda yang tertib dan patuh hukum untuk memberikan edukasi terhadap masyarakat dan pelajar khususnya di Kecamatan Parindu dalam berlalu lintas.

Kasatlantas mengungkapkan tujuan dilaksanakannya sosialisasi tentang Etika Berlalu Lintas dan Angkutan Jalan untuk menekan angka kecelakaan dan tertibnya masyrakat dalam berlalu lintas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here