Satgas Ops II Aman Nusa Turun Langsung Lakukan Penyemprotan di Kandang Ternak Milik Warga

0
17

PONTIANAK – Satgas Ops 2 penanganan melaksanakan Penyemprotan Disinfektan Terhadap Kandang Dan Ternak Sapi dalam rangka Penanganan Penyakit Mulut Dan Kuku (PMK), Senin (1/8).

Kasatgas Ops 2 penanganan AKBP Riki Renerika Rinanto, S.E. menyampaikan bentuk kegiatan penyemprotan cairan Desinfektan di Kandang peternakan hewan dan mensosialisasikan Tentang PMK kepada pemilik Hewan Ternak dan pelaksanaan penyemprotan disinfektan di jl. Suka mulia, Gg. Sukma 23.

Serta memberikan himbauan kepada Para Peternak dan Masyarakat agar tidak perlu panik karena penyakit ini tidak dapat menular pada manusia, namun dapat menular dengan cepat pada hewan yang lainnya. Jika ada warga yang menemukan hal demikian dapat dilaporkan ke Dinas Peternakan atau Dinas Kesehatan.

Kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut mendapat tanggapan positif dari warga dan berharap agar kegiatan ini rutin dilaksanakan.

“Kami dari warga sudah berusaha untuk menjaga kesehatan hewan. Kebersihan kandang juga kita perhatikan, kami ucapkan terima kasih atas kegiatan ini. Harapannya semoga penyemprotan ini dilakukan secara rutin jadi Peternak bisa tenang,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here