Satgas Ops Aman Nusa II Rutin Semprotkan Disenfektan ke Kandang Milik Warga

0
17

Kubu Raya – Petugas Yang tergabung dalam Satgas ops Aman Nusa II melakukan antisipasi penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dengan cara melakukan penyemprotan cairan Disinfektan pada kandang dan hewan ternak.(22/7)

Kegiatan tersebut dilaksanakan dikandang Milik Pak Marsuin Beralamat di Jalan Karya . Komplek Mutiara korpri Mandiri, Pal IX Kec sungai raya Kab Kubu Raya. Dalam kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan terhadap wabah PMK.

“Kegiatan kali ini kita melakukan pencegahan melalui penyemprotan hewan ternak dengan cairan disinfektan sebagi langkah antisipasi agar ternak sapi milik warga tidak tertular”, ungkap Kasatgas Ops 2 Penanganan Akbp Riki Renerika Rinanto.

Akbp Riki Renerika Rinanto juga menjelaskan penyemprotan desinfektan ini bertujuan untuk membunuh kuman di kandang agar tetap steril. Selain penyemprotan disinfektan, pemberian vitamin dan kebersihan kandang harus rutin dilakukan.

“Tidak hanya itu kita juga melakukan himbauan dan edukasi kepada warga yang memiliki ternak sapi maupun kambing agar tetap menjaga kebersihan kandang, serta segera melaporkan apabila ada indikasi sakit pada hewan ternak agar kita dapat melakukan penanganan.

Penulis : Briptu Haryogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here