Satgas Ops Aman Nusa II Polda Kalbar Rutin Lakukan Edukasi dan Penyemprotan Disenfektan Kandang Ternak

0
19

PONTIANAK – Untuk memastikan hewan ternak di wilayah hukum Kota Pontianak bebas dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK),Satgas Ops Aman Nusa II melakukan pengecekan dan penyemprotan disinfektan di kandang ternak sapi.(31/7/22)

Kasatgas Ops 2 Penangan AKBP Riki Renerika Rinanto, S.E, mengatakan, untuk memastikan hewan ternak warga sehat dan terhindar dari penyakit mulut dan kuku, pihaknya terus melakukan pemeriksaan secara berkala pada ternak sapi.

“Kita satgas Ops 2 penanganan Aman Nusa II juga melakukan penyemprotan secara rutin pada kandang ternak untuk mencegah penularan PMK,” terangnya.

Sementara warga yang memilik ternak sapi mengaku khawatir dengan adanya penyakit mulut dan kuku yang menyerang pada ternak hewan sapi belakangan ini. Khawatir karena penyakit ini dapat menyebabkan matinya hewan ternak sapi.

“Warga juga megucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian, karena telah melakukan upaya pencegahan sedini mungkin wabah PMK di Kota Pontianak dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan,” ucapnya.

Tidak saja melakukan penyemprotan disinfektan, untuk mencegah penyakit mulut dan kuku yang menyerang pada hewan ternak, Satgas Ops Aman Nusa II juga tidak lupa melakukan penyuluhan dan edukasi tentang bahaya PMK kepada warga dan para peternak yang memiliki hewan peliharaan berkaki empat seperti hewan sapi yang ada di Kota Pontianak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here