Sarasehan Assessor Polda Kalbar T.A. 2022 Dibuka Karo SDM Polda Kalbar

0
19

Pontianak, Kalbar – Karo SDM Polda Kalbar, Kombes Pol Sugiarto membuka kegiatan Sarasehan Assessor Polda Kalbar T.A. 2022 di Gedung Ditreskrimsus Polda Kalbar, Rabu (13/7).

Sarasehan Assessor Polda Kalbar T.A. 2022 diikuti oleh 37 Asesor dengan narasumber indah Prestyowati, Psikolog, LCPC. dengan penyampaian materi pelatihan simulasi Intray Assessment Center (Cara coding Evindence intray dengan COA) dan Kombes Pol Bayu Dewantoro, Asesor SDM Kepolisian Madya TK III SSDM Polri dengan penyampaian materi persamaan persepsi Asesor pada pelaksanaan Assesesment Center Polri (LGD dan BEI).

Sarasehan Assessor ini bertema “Peningkatan kemampuan Asesor Polri guna membangun SDM Unggul dalam trasformasi menuju Polri yang Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, Berkeadilan”

Dalam sambutan pembukaan acara, Karo SDM Polda Kalbar mengatakan pelaksanaan sarasehan asesor ini untuk meningkatkan kompetensi para Assessor serta kualitas pelayanan dalam pelaksanaan Assessment Center untuk memperoleh calon pejabat yang Berkompeten, memiliki integritas dan SDM yang unggul dalam melaksanakan tugas sesuai tugas pokok anggota Polri.

Karo SDM Polda Kalbar menyampaikan bahwa kegiatan sarasehan Assessor ini sangat membantu para Assessor yang ada di Polda Kalbar, para Assessor menerima ilmu dan pengalaman dari para Assessor senior maupun narasumber baik narasumber dari internal maupun dari eksternal Polri.

“Semoga materi yang diterima para Assessor dapat meningkatkan kompetensi dan pelayanan dalam pelaksanaan Assessment Center di tingkat Polda Kalbar”, tutupnya.

Penulis : Briptu Fadel Saleh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here