Sambangi Desa Binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Pinoh Gelar Sosialisasi dan Imbauan Karhutla

0
18

POLRES MELAWI, POLDA KALBAR – Dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Desa binaannya, Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Pinoh Jajaran Polres Melawi Polda Kalbar menggelar kegiatan sosialisasi dan memberikan imbauan tentang dampak serta bahaya karhutla kepada masyarakat, Sabtu (13/8/2022).

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kapolsek Nanga Pinoh Iptu Bhakti Juni Ardhi menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmasnya tersebut untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Wilayah Hukum Polres Melawi.

“Kegiatan ini untuk memberikan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat terkait larangan membuka lahan dengan cara membakar. Karena dampak dari karhutla ini sangat besar, tentunya dampak negatifnya. Oleh sebab itu, kami secara rutin dan konsisten memberikan imbauan tentang larangan membakar hutan dan lahan untuk mencegah maraknya karhutla di Kabupaten Melawi pada tahun ini,” jelasnya.

Iptu Bhakti juga berharap masyarakat dapat berpartisipasi dalam menanggulangi serta mencegah kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Melawi.

“Kami mengharapkan peran serta masyarakat dalam upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Melawi ini, dengan langkah nyata tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar,” tegasnya.

Tambahnya, “Upaya untuk mencegah serta untuk menanggulangi karhutla ini harus dilakukan oleh seluruh stakeholder terkait lainnya dan masyarakat secara bersamaan. Maka, karhutla di Kabupaten Melawi pada tahun ini dapat diminimalisir,” tuntasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here