Puluhan Pasukan Patroli Keamanan Sekolah SMPN 3 Simpang Hilir resmi dilantik Kapolres Kayong Utara AKBP Arief Hidayat S.H.,S.I.K.

0
18

Kayong Utara – Upacara pelantikan tersebut disaksikan oleh Kepala Sekolah SMPN 3 Simpang Hilir Asmidi, M.Pd serta seluruh guru SMPN 3 Simpang Hilir,(22/8/2022)

Pelantikan ini merupakan suatu motivasi untuk pelajar guna mematuhi dan menegakkan aturan sekolah yang ada di lingkungan sekolah mereka. Pelantikan diiringi dengan upacara bendera sekolah.

Dalam sambutannya Kapolres Kayong Utara menerangkan bahwa PKS (Patroli Keamanan Sekolah) akan menjadi contoh dan teladan dalam menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas bagi pelajar dilingkungan sekolahnya maupun bagi masyarakat secara umum.

“Pada masa pandemi ini PKS (Patroli Keamanan Sekolah) diharapkan juga menjadi contoh dalam penerapan prokes serta mendorong teman-temannya Agar menerapkan prokes walaupun PPKM telah ditiadakan tapi Pandemi Covid-19 masih ada” jelasnya.

Lebih lanjut arahannya AKBP Arief Hidayat berpesan agar anggota PKS (Patroli Keamanan Sekolah) menularkan hasil latihan atau ilmu yang didapatkan kepada teman-teman yang lain agar menjadi contoh dilingkungan sekolah maupun dilingkungan sekitar tempat tinggalnya.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada SMPN 3 Simpang Hilir Khusus nya Kepala Sekolah yang telah menggagas terbentuknya Patroli Keamanan Sekolah ini dan berharap diikuti oleh sekolah lain yang belum memiliki PKS (Patroli Keamanan Sekolah)” tutup Kapolres

Setelah pelantikan, acara dilanjutkan dengan foto bersama Anggota Patroli Keamanan Sekolah serta seluruh guru SMPN 3 Simpang Hilir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here