Polwan Polres Melawi Membantu Pelaksanaan Penyuntikan Vaksin PMK Hewan Ternak Warga

0
18

MELAWI – Merebaknya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang telah meluas ke beberapa kabupaten yang ada di Kalimantan Barat, mengharuskan Satgas Operasi Aman Nusa II Penanganan PMK Polres Melawi dan Satgas PMK Kabupaten Melawi melaksanakan langkah nyata dalam upaya mencegah PMK di Kabupaten Melawi.

Satgas Ops Aman Nusa II Penanganan PMK Polres Melawi dan Satgas PMK Kabupaten Melawi terus melakukan langkah pencegahan dengan melakukan penyuntikan vaksin PMK terhadap hewan ternak milik warga.

Terlihat di lapangan saat pelaksanaan vaksinasi PMK di 4 desa yang dilaksanakan di Nanga Pinoh turut membantu Polwan Polres Melawi yang tergabung dalam Ops Aman Nusa II.

Brigadir Polisi Disusilowati tampak tidak canggung melakukan penyuntikan pada sapi dan pemasangan tag label terhadap sapi warga yang telah divaksin.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K. membenarkan Polwan Polres Melawi ikut serta dalam penyuntikan vaksin PMK, Selasa (2/8/2022).

“Benar, Polwan Polres Melawi ikut serta dalam Satgas Aman Nusa II Penanganan PMK Polres Melawi dan melakukan penyuntikan vaksin,” ujar AKBP Sigit.

Brigadir Polisi Disusilowati yang akrab disapa Nuri merupakan Polwan yang bertugas di Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) yang sehari-hari menyampaikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat.

Kadis Pertanian dan Perikanan Kabupaten Melawi Saiful Khair, S.Sos., M.Si. kepada Humas Polres Melawi mengatakan salut dan berterima kasih atas bantuan Polwan Polres Melawi.

“Terima kasih saya sampaikan kepada Mbak Nuri yang telah membantu percepatan vaksinasi PMK dalam upaya pencegahan penyebaran di Kabupaten Melawi,” ujar Saiful.

Ia menambahkan, Satgas PMK Kabupaten Melawi akan selalu berkoordinasi dengan Satgas Ops Aman Nusa II Polres Melawi guna mencegah dan mengantisipasi PMK dengan harapan zero case PMK.

“Saat ini Satgas PMK Kabupaten Melawi dan Satgas Ops Aman Nusa II Polres Melawi terus kejar vaksinasi terhadap hewan ternak warga,” jelas Saiful.

Sementara itu Kompol Aang Permana selaku Karendal Ops Aman Nusa II mengatakan Polres Melawi akan selalu berkoordinasi dan mendukung langkah-langkah yang dilakukan oleh pihak Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Melawi.

“Koordinasi akan terus kami lakukan sebagai upaya dalam mencegah PMK dengan menyamakan langkah dan persepsi pencegahan PMK di Kabupaten melawi,”pungkas Kompol Aang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here