Polsek Kota Baru Bersama Masyarakat Sigap Menyelamatkan Korban Truck Terjatuh Di Desa Madong Raya

0
19

Polsek Kota Baru, Polres Melawi, Polda Kalbar, Sie Hms- Satu Unit Dump Truck KB xxxx AT yang dikemudikan oleh Sunarko yang sedang membawa sembako menuju Kecamatan Sokan mengalami kecelakaan dan terjatuh ke ketepian sungai.

Kecelakaan terjadi saat Dump Truck melewati jembatan penghubung yang berada di Dusun Jaya Baru, Desa Madong Raya Kecamatan Tanah Pinoh Kabupaten Melawi diduga akibat tidak mampu menahan beban muatan dan kondisi jembatan yang sudah tua.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto,S.I.K.,
membenarkan atas terjadinya kecelakaan Dump Truck yang sedang melintasi jembatan yang ambruk saat dilewati, Minggu (18/12/2022).

” Benar terjadinya jembatan ambruk di Desa Madong Raya yang mengakibatkan 1 unit Dump Truck masuk kedalam tepian sungai,” ujar AKBP Sigit.

Atas kejadian tersebut 5 Personil Polsek Kota Baru langsung menuju tempat kejadian dan melakukan pertolongan terhadap korban bersama masyarakat atas informasi dari sdr.Nursaha. Ia menambahkan sdr Sunarko (38) dan putrinya Adelia Putri (6) saat kejadian sedang berada didalam Dump Truck sempat dilakukan pertolongan.

“Atas kesigapan semua pihak, Pengemudi Sdr Sunarko dan putrinya dapat segera diselamatkan dan tidak mengalami luka serius,” terang AKBP Sigit.

Personil Polsek Kota Baru segera melakukan langkah langkah Kepolisian dengan pengaturan lalu lintas dan membantu masyarakat yang akan melintasi jembatan khususnya kendaraan roda dua.

Atas kejadian ambruknya jembatan penghubung menuju Kecamatan Sokan, Polsek Kota Baru akan memberikan himbauan kepada masyarakat dan tanda himbauan agar lebih berhati hati menginggat kurangnya penerangan pada malam hari.

“Kepada masyarakat kami menghimbau agar berhati hati menginggat dilokasi ambruknya jembatan kurangnya penerangan pada malam hari,” Pungkas AKBP Sigit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here