Polres Sanggau Gelar Workshop dan Pembinaan UMKM Kabupaten Sanggau

0
26

Bertempat di Graha Wira Pratama Polres Sanggau Jl. Jenderal Sudirman Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau telah dilaksanakan Workshop dan Pembinaan UMKM Kabupaten Sanggau, Kamis (10/11).

Kegiatan dihadiri Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K, Kadisperindagkop Kabupaten Sanggau Syarif Ibnu Marwan, Kasat Binmas AKP Eeng Suwenda, Kasat Narkoba Donny Sembiring, S.H dan Peserta Workshop dan Pembinaan UMKM sebanyak 50 Orang.

Dalam arahannya Kapolres Sanggau mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kerja sama antara Polri dalam hal ini Polres Sanggau dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau yang bertujuan untuk mengembangkan dan memajukan UMKM yang ada di wilayah Kabupaten Sanggau agar dapat tumbuh dan berkembang menjadi UMKM yang tangguh dan mampu bertahan dalam kondisi ekonomi yang sedang mengalami resesi.

“Dinamika resesi ekonomi ini harus kita pandang sebagai tantangan dalam mengembangkan usaha serta membuka peluang usaha baru agar situasi ekonomi di Kabupaten Sanggau Ini tetap stabil dan salah satu faktor utama pendukung nya adalah UMKM yang kuat, tangguh dan memiliki segudang inovasi,” katanya.

Untuk itu, Lanjut Kapolres, salan satu tugas Polri di tengah masyarakat adalah memberikan suporting dengan memberikan pembekalan kepada UMKM dan wirausahawan untuk menunjang usaha yang aman serta memberikan dampak positif bagi perkembangan ekonomi di Kabupaten Sanggau dan Institusi Polri telah melouncing program quick wins yang salah satu nya adalah program pemulihan Ekonomi Nasional.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim kegiatan Workshop dan Pembinaan UMKM resmi saya nyatakan dibuka,” ucapnya.

AKBP Ade Kuncoro berharap semoga kegiatan kegiatan workshop dan pembinaan UMKM ini dapat berlangsung dengan baik dan lancar serta hasil dari pembekalan yang diberikan oleh nara sumber dapat diimplementasikan dalam bidang usaha bapak ibu sekalian.

Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang Bidang Legalitas UMKM dan E Commerce oleh Disperindagkop Kabupaten Sanggau dan Penyampaian materi tentang Kamtibmas kondusif dalam Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional oleh Kasat Binmas Polres Sanggau.

Kegiatan Workshop dan Pembinaan UMKM merupakan bentuk kerja sama antara Polres Sanggau dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau yang bertujuan untuk mengembangkan dan memajukan UMKM yang ada di wilayah Kabupaten Sanggau agar dapat tumbuh dan berkembang menjadi UMKM yang tangguh dan mampu bertahan dalam kondisi ekonomi yang sedang mengalami resesi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here