Polres Sanggau Gagas Kegiatan Safari Subuh Bumi Daranante

0
32

Polres Sanggau menggelar kegiatan Safari Subuh Bumi Daranante yang dilaksanakan di Mesjid Al-Hikmah Polres Sanggau.

Safari Subuh Bumi Daranate merupakan kegiatan yang digagas oleh Polres Sanggau dan didukung oleh Tokoh Agama Islam di Kota Sanggau. Dengan maksud Syiar Islam dengan melaksanakan Sholat Subuh berjamaah secara rutin setiap hari rabu dalam setiap minggunya, dilaksanakan secara bergiliran di masjid-mesjid yang ada di Kota Sanggau.

Program Safari Subuh Bumi Daranante tersebut mendapat antusias yang tinggi dari Tokoh Agama dan Ormas Islam serta seluruh warga di Kota Sanggau. Salah satu manfaat dari safari subuh yang dirasakan yaitu memperkokoh silaturahmi antara umat Islam antara pihak aparat dalam hal ini Kepolisian (Personil Polres Sanggau) dengan warga Kota Sanggau.

Safari Subuh diisi dengan Tausiyah dan Pesan Kamtibmas yang disampaikan oleh Personil Polres Sanggau.

Kali ini Safari subuh yang sudah berjalan selama ini, dilaksanakan di Mesjid Al-Hikmah Komplek Mapolres Sanggau Jalan Jenderal Sudirman Sanggau.

Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K., melalui Kasubbag Dalpers SDM Polres Sanggau AKP Supriyanto dalam sambutannya menjelaskan, keberadaan safari Subuh Bumi Daranante ditengah-tengah masyarakat dan jemaah merupakan upaya untuk memupuk jalinan silaturahmni dan menuai kerjasama dalam penyelesaian masalah yang ada di Kota Sanggau.

“Semoga ke depannya semua sama-sama saling menjaga silaturahmi, serta Memperkokoh Ukhuwah Islamiah,” harapnya.

Dalam kesempatan ini pula AKP Supriyanto menyampaikan bahwa sebagai orang yang bertanggung jawab terhadap keamanan, ketertiban di masyarakat dan mengajak seluruh elemen Masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan. Dimulai dari diri sendiri, keluarga dan kepada lingkungan sekitar.

“Semoga dengan situasi kamtibmas yang kondusif, kita bisa menjalani kehidupan yang semakin baik, pekerjaan makin baik serta ibadah juga semakin baik,” tukasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan Safari subuh para tokoh Agama dan ormas Islam dan warga masyarakat serta Personil Polres Sanggau.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan acara diskusi dan bincang-bincang santai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here