Polres Ketapang Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Kecamatan Jelai dan Sungai Laur

0
16

Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi sejak beberapa hari yang lalu, mengakibatkan beberapa wilayah kecamatan di Kabupaten Ketapang dilanda banjir. Dua kecamatan yang terdampak banjir sangat parah adalah Kecamatan Jelai Hulu dan Kecamatan Sungai Laur yang mengakibatkan sejumlah pemukiman rumah warga tergenang banjir setinggi dada orang dewasa.

Selain merendam perumahan warga, lahan pertanian serta fasilitas umum seperti sekolah, pasar dan tempat ibadah di dua kecamatan tersebut juga tergenang air sehingga menggangu aktifitas warga. Beberapa warga juga harus meninggalkan rumahnya untuk sementara dan mengungsi ke tempat sanak keluarga yang tidak terdampak banjir.

Menanggapi hal itu, Kapolres Ketapang, AKBP Yani Permana, S.I.K., M.H., bersama PJU Polres Ketapang, pengurus Bhayangkari Cabang Ketapang serta anggota Polres Ketapang, merespon melalui pelaksanaan pelepasan pendistribusian bantuan sembako kepada warga yang terdampak banjir di Kecamatan Jelai dan Kecamatan Laur.

Adapun bantuan yang disiapkan berupa 50 paket sembako yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Ketapang Ny Gita Anton kepada Kapolres Ketapang untuk selanjutnya diserahkan kepada Babhinkamtibmas Polsek Jelai dan Polsek Laur yang kemudian akan disalurkan langsung ke masyarakat yang terdampak banjir di dua kecamatan tersebut.

“ Ini merupakan bentuk kepedulian Polri dalam hal ini Polres Ketapang kepada saudara saudara kita, warga masyarakat yang sedang dilanda musibah bencana alam banjir ” ujar Kapolres.

Perwira pangkat dua melati ini berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat meringankan beban hidup sehari-hari warga masyarakat yang terdampak musibah banjir.

” Ini sebagai wujud empati Polres Ketapang untuk warga masyarakat yang terdampak musibah banjir di Jelai dan Laur. Dan kita berdoa bersama supaya musibah ini dapat segera berlalu serta saudara saudara di Kecamatan Jelai dan Laur untuk dapat pulih serta bangkit dari masa masa sulit ini ” Tutup Kapolres.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here