Polres dan Pemda Kubu Raya Bersama, Suporter Tim Sepak Bola, Mahasiswa, Ormas Kubu Raya Gelar Doa Bersama Dalam Rangka Mendoakan Korban Tragedi Di Stadion Kanjuruhan Malang

0
36

Kubu Raya – Wujud rasa duka cita yang mendalam untuk para korban tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang Jawa timur yang mengakibatkan korban jiwa suporter dan personil yang melaksanakan pengamanan, Polres Kubu Raya bersama Pemda Kubu Raya, Suporter Tim Sepak Bola, Mahasiswa, Ormas Kubu Raya menggelar Doa Bersama, dalam rangka mendoakan korban tragedi 1 Oktober 2022 di Aula Pemda Kabupaten Kubu Raya Jalan Arteri Supadio Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Jumat (7/10/22) sore.

Aksi doa bersama yang di gagas oleh Polres Kubu Raya ini menggandeng seluruh komponen pengurus suporter pencinta Sepak Bola di kabupaten Kubu Raya terasuk Mahasiswa, Ormas yang berada di wilayah Kabupaten Kubu Raya.
Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y. Kumontoy, S.I.K., M.Si, Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo, S.E., PJU Polres Kubu Raya, turut hadir dalam doa bersama yang dipimpin oleh Ketua FKUB Ustadz Ahmad Fathoni.

Dalam kata sambutannya Perwakilan ASKAB PSSI Kubu Raya H. Nanang Setiabudi mengatakan mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Kubu Raya dan Pemda Kubu Raya yang sudah mengelar doa bersama ini, saya mewakili seluruh komponen pencinta Sepak Bola di kabupaten Kubu Raya berlasungkawa yang sedalam dalamnya untuk korban tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan dan kiranya mari kita doakan seluruh korban tersebut menjadi pahlawan olahraga dan mendapat terbaik disisi Tuhan Yang Maha Esa.

Selanjutnya Kapolres Kubu Raya, dalam kata sambutannya, mengucapkan Apresiasi setinggi tingginya kepada Pemda Kabupaten Kubu Raya yang sudah memfasilitasi tempat dalam pelaksanaan doa bersama yang dihadiri Tokoh Agama beserta seluruh komponen pencinta Sepak Bola di kabupaten Kubu Raya, bersama Mahasiswa dan Ormas di Kubu Raya yang hadir dalam doa bersama atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur.

“ Acara Doa bersama ini sebagai wujud empati kita bersama atas kejadia ricuh yang memakan korban jiwa pencinta bola dan aparat keamanan itu sendiri, ungkap Jerrold

“ Mari kita bersama mendoakan korban yang telah meninggal semoga diberikan tempat yang terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan” kata ” AKBP Jerrold H.Y. Kumontoy, S.I.K., M.Si

Hal senada dikatakan Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo, S.E., Terimakasih kepada Polres Kubu Raya yang sudah memprakarsai acara ini sehingga dapat terlaksana dengan baik, Tragedi Stadion Kanjuruhan ini bukan lagi waktunya untuk saling slah menyalahkan satu sama lain, tetapi kiranya hal ini menjadi refleksi untuk kita semua agar kedepannya dalam melaksanakan pertandingan apapun itu bentuknya dapat terlaksana dengan baik dan menjaga sportivitas.

“ Mari kita jaga dan kita tingkatkan rasa Persatuan dan Kesatuan, demi menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga tragedi ricuh di Stadion Kanjuruhan Malang, tidak terjadi lagi baik di Kabupaten Kubu Raya maupun di daerah lain, tegas Sujiwo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here