Polres Bengkayang Canangkan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi

0
15

Polres Bengkayang – Polres Bengkayang Polda Kalbar mulai mencanangkan pembangunan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) tahun 2022, Selasa (30/08) pagi.

Pencanangan ini dihadiri oleh Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis, SE, MM, Forkopimda Kabupaten Bengkayang, DAD Kabupaten Bengkayang, para Tokoh dan Akademisi.

Dalam sambutannnya, Kapolres Bengkayang AKBP Dr. Bayu Suseno, SH, SIK, MM, MH mengatakan bahwa Program Pemerintah yang terkait dengan Reformasi Birokrasi, Polri sudah menindaklanjuti sejak awal dan terus melakukan perbaikan-perbaikan guna meningkatkan pelayanan yang terbaik buat masyarakat Kab. Bengkayang.

“Begitupun dalam institusi Polri, semangat melakukan perbaikan harus selalu berorientasi untuk meningkatkan pelayanan publik yang lebih cepat, ramah dan bebas dari Pungli agar lebih baik dari waktu ke waktu”, kata Kapolres Bengkayang.

Polres Bengkayang saat ini telah mendapatkan piagam penghargaan dari Menpan tentang pelayanan publik dengan Nilai B dengan catatan tahun 2020 dan pada tahun 2021 dengan nilai B.

“Piagam penghargaan dari Kapolda Kalbar tentang pelayanan Publik dan dari KPKN Singkawang sebagai Satker berkinerja terbaik ke dua dalam Implementasi Indikator Kinerja Pelaksana Anggaran (IKPA) Semester 1 tahun 2022”, papar Kapolres.

AKBP Bayu Suseno mengharapkan dukungan dari Forkompimda dan masyarakat untuk mendukung Polres Bengkayang untuk mewujudkan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

“Hal ini tidak akan terwujud apabila tidak didukung oleh semua pihak baik internal Polri maupun eksternal Polri. Dengan demikian saya mohon kepada Forkopimda Kab. Bengkayang, instansi dan lapisan masyarakat untuk mendukung kami Polres Bengkayang untuk mewujudkan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di Poles Bengkayang”, pintanya.

Sementara itu, Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis, SE, MM mengatakan bahwa seluruh instansi dituntut membangun sebuah pemerintahan yang bersih dan membangun Zona Integritas Wilayan Bebas Dari Korupsi juga Pungli.

“Makanya disemua pemerintahan, TNI-Polri harus sesuai aturan yang ada membuat Zona Integritas dan Wilayah Bebas Korupsi termasuk Pemkab Bengkayang sampai ke tingkat Desa. Karena ini disorot masyarakat, pelayanan publik harus terbuka tidak ada sangkut paut pelayanan berupa pungli dan korupsi”, kata Bupati Bengkayang.

Bupati Bengkayang juga mengapresiasi dan mendukung pencanangan ZI dan WBK yang sedang dilakukan oleh Polres Bengkayang.

“Saya mengapresiasi dan mendukung penuh apa yang dibuat oleh Polres Bengkayang dalam mencanangkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK), semoga oleh Mabes Polri bisa lulus”, ucap Bupati Bengkayang.

“Sekali lagi, saya atas nama Kepala Daerah Kabupaten Bengkayang mendukung penuh apa yang dibuat oleh Polres Bengkayang. Apalagi Kapolres yang baru pak Bayu ini dapat terlaksana dengan baik dan penilaian pusat, Polres Bengkayang mampu ke Zona Integritas WBK seperti yang lainnya”, tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here