Polisi Sahabat Anak, Bhabinkamtibmas Polsek Monterado Berikan Edukasi Tertib Berlalu Lintas Kepada Pelajar

0
49

Bengkayang – Untuk mendekatkan diri kepada anak-anak usia dini, Bripka Suprianus Bhabinkamtibmas Polsek Monterado Polres Bengkayang Polda Kalbar Desa Jahandung Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang, melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA).

Bripka Suprianus mengunjungi SDN 04 Sipkanyin Desa Jahandung, untuk melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat anak (PSA), Senin (01/08/2022) Pagi.

Dalam kegiatan itu Bripka Suprianus memberikan edukasi kepada anak-anak, terkait dengan tugas dan kewajiban kepolisan serta memberikan pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas dan rasa cinta tanah air kepada anak-anak sejak dini.

Saat Ditemui Kapolsek Monterado IPTU Edy Wuriyawan, S.H., M.H. menuturkan kegiatan ini sasarannya kepada anak-anak pada usia dini dengan mengenalkan segala hal tentang tugas dan fungsi Kepolisian.

“Bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan serta memberikan pengetahuan kepada anak-anak tentang rasa cinta tanah air dan tata tertib berlalu lintas sejak dini”, ucap Kapolsek

Tampak terjalin keakraban dengan anak-anak, saat Bripka Suprianus memberikan pembelajaran tentang arti dari simbol rambu-rambu lalu lintas yang mana biasanya polisi identik dengan sosok yang menakutkan bagi anak-anak.

“Kita harapkan dengan metode ini dapat menghilangkan rasa takut anak-anak kepada petugas kepolisian, karena selama ini orang tua terkadang menggunakan kata Polisi untuk menakuti anaknya pada saat rewel atau nakal”, ucap IPTU Edy.

IPTU Edy menjelaskan kegiatan Polisi Sahabat Anak ini merupakan kegiatan yang positif. Terlebih anak-anak sejak dini dikenalkan dengan berbagai hal seperti tugas polisi, rambu-rambu lalu lintas, dan Cinta kepada Tanah Air

“Sehingga kedepannya kelak bisa lebih mempunyai rasa nasionalisme kepada negara serta disiplin dalam mematuhi segala pelaturan lalu lintas. Serta diharapkan anak-anak tidak takut lagi kepada Petugas Kepolisian”, Jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here