Polda Kalbar Tampung Berbagai Aspirasi dan Keluhan Masyarakat di Program Jum’at Curhat

0
13

PONTIANAK, KALBAR – Polda Kalimantan Barat kembali menggelar kegiatan Jum’at Curhat yang bertempat di Ayani Mega Mall, Jum’at (6/1).

Jum’at Curhat kali ini difokuskan pada tempat perbelanjaan dengan tema pelayanan dibidang fungsi Lalu Lintas.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Suryanbodo Asmoro melalui Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol R. Petit Wijaya mengatakan, bahwa saat ini serentak di seluruh jajaran polda Kalimantan Barat sedang menggelar Jumat Curhat untuk menampung berbagai keluhan serta masukan dari masyarakat terkait kondisi kamtibmas di lingkungan sekitar masyarakat maupun pelayanan Kepolisian.

“Jum’at Curhat sendiri sebagaimana yang telah kami sampaikan pada hari Jumat minggu yang lalu, akan terus digelar diseluruh jajaran hingga tingkat satuan terkecil agar dapat menyasar langsung ke masyarakat,” ujarnya.

Usai mendengarkan curhatan masyarakat, berbagai aspirasi dan keluhan tersebut menjadi catatan dan akan di tindak lanjuti agar dapat diselesaikan dan ditangani baik secara langsung maupun tidak langsung.

“Untuk terkait jumat curhat dengan tema pelayanan lalu lintas ini, tadi ada beberapa masyarakat yang menanyakan prosedur pelayanan terhadap mekanisme permohonan SIM dan perpanjangan Administrasi kendaraan STNK, ada juga beberapa warga yang memberikan apresiasi terhadap langkah yang dilakukan Polda Kalbar dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat melalui kegiatan ini,” Kata Kabidhumas.

Menurut Kabidhumas Polda Kalbar, sebagaimana penekanan Kapolda Kalbar Irjen Pol Suryanbodo Asmoro bahwa masing-masing Fungsi Teknis Operasional Kepolisian harus mampu menyelesaikan persoalan-persoalan dibidangnya khususnya yang berhubungan dengan pelayanan.

“Hal ini dilakukan guna memberikan pelayanan yang profesional dan maksimal sehingga out come-nya kedepan masyarakat juga bisa ikut serta mendukung polri dalam menciptakan situasi dan kondisi ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif,” tutup Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol R. Petit Wijaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here