Polda Kalbar Akan Mendukung Penuh Program Kementan Untuk Menjaga Mandiri Pangan di Kalbar

0
14

PONTIANAK,KALBAR – Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin, S.I.K., M.H. hadiri rapat koordinasi Pengawasan Bidang Ketahanan Pangan di Provinsi Kalbar, Rabu (27/07).

Rapat koordinasi ini di buka dengan di tandai pemukulan gong oleh Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, S.H., M.Hum.

Kepada Wartawan Wakapolda Kalbar Menyampaikan “Kita harus paham bagaimana dampak krisis pangan global, kita bisa lihat ada beberapa negara yang tidak mandiri pangan itu bermasalah dengan ketahanan panganya.

Polda Kalbar sebagai Aparat Penegak Hukum (APH) sangat mendukung program-program pemerintah, salah satunya yang dilaksanakan oleh Kementan untuk mendukung mandiri pangan.

“Maka kami dari APH tentunya mendukung program-program pemerintah di bawah kementerian Pertanian, bagaimana mandiri pangan itu betul-betul harus didukung di daerah kita,” Lanjut Asep.

“Dengan cara kami dari APH melakukan fungsi dalam kontroling, minimal kita mengawasi, mengawal betul program itu berjalan, tidak ada penyimpangan kemudian melakukan pengawasan-pengawasan secara ketat di bawah, dari Jajajaran Polda sampai ke tingkat Polres,” Tuturnya.

Mabes Polri, sampai ke tingkat Polda dan Polres, kita membuat Satgas Pangan salah satu tujuanya untuk memastikan bahwa tidak ada permasalahan pangan di Republik ini dan di wilayah Kalbar pada khususnya.

Rapat koordinasi ini di Hadiri langsung Oleh Inspektur jendral Kementrian Pertanian Dr. Jan S. Maringka, S.H., M.H. Serta Jajaran Kejaksaan Provinsi Kalbar, Jajaran Polda Kalbar dan Jajaran Pemda Prov Kabupaten/kota di Kalbar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here