PJU Polres Melawi dan Bhayangkari Salurkan Bansos Kepada Personelnya Terdampak Banjir

0
26

POLRES MELAWI, POLDA KALBAR – Pejabat Utama Polres Melawi dan Bhayangkari Cabang Melawi menyalurkan bantuan sosial (Bansos) berupa sembako kepada personelnya yang terdampak banjir di Wilayah Hukum Polres Melawi Polda Kalbar, Kamis (13/10/2022).

Kegiatan bansos yang dipimpin oleh Wakapolres Melawi Kompol Asmadi didampingi Kabag Ops Kompol Aang Permana, Kabag SDM AKP Beny Tri Subagio, Kasat Binmas AKP Haryono dan beberapa Perwira serta Bintara Polres Melawi maupun para pengurus Bhayangkari Cabang Melawi ini dilaksanakan dengan menyambangi langsung rumah-rumah personel Polres Melawi dan personel Polsek yang berada di Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi.

Adapun bantuan sosial sembako tersebut diberikan langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K dan Bhayangkari Cabang Melawi.

Wakapolres Melawi Kompol Asmadi menyampaikan kegiatan baksos tersebut dilaksanakan sebagai bentuk perhatian pimpinan Polres Melawi yaitu Kapolres AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto dan Bhayangkari kepada personel Polres Melawi yang rumahnya terdampak banjir di Kabupaten Melawi.

“Ini adalah bentuk kepedulian dan perhatian pimpinan yaitu Bapak Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto dan Bhayangkari kepada personel Polres Melawi yang terdampak banjir,” jelasnya.

Wakapolres Kompol Asmadi berharap bantuan sosial tersebut dapat menjadi pemacu semangat dan memupuk jiwa gotong royong di tubuh personel Polres Melawi dan Polsek Jajaran.

Kompol Asmadi juga mengatakan kegiatan gotong royong dalam hal bantuan kemanusiaan dan sosial tersebut sudah dilakukan oleh Polres Melawi dan Polsek Jajaran sejak lama yaitu dengan pemotongan tunjangan kinerja (tunkin) secara sukarela dan sudah terprogram setiap bulannya dilakukan oleh Perwira dan Bintara Polres Melawi untuk bantuan sosial seperti bantuan duka kepada anggota Polres Melawi jika ada anggota keluarganya yang meninggal ataupun sakit diberikan sumbangan tersebut ke masing-masing personel Polres Melawi. Begitu juga bagi Purnawirawan Polri dan Warakawuri di Wilayah Hukum Polres Melawi juga mendapatkan bantuan sosial tersebut.

“Semoga kegiatan positif dan penuh dengan kekeluargaan serta rasa kebersamaan ini terus berlanjut di Polres Melawi ini. Dan semoga bantuan-bantuan ini, dapat bermanfaat dan berguna bagi personel,” tuntasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here