Penyemprotan Disinfeksi Salah Satu Langkah Antisipasi Yang Dilakukan Oleh Ops Aman Nusa II Polda Kalbar Untuk Mencegah PMK

0
22

Pontianak – Personil Ops Aman Nusa II Polda Kalbar Penanganan PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) Polda Kalbar kembali melaksanakan penyemprotan disinfeksi mengantisipasi menyebarnya PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) di Provinsi Kalbar. Jum’at (29/07/22).

Personel gabungan Satbrimob Polda Kalbar dan Dit Samapta Polda Kalbar yang tergabung didalam Ops Aman Nusa II Penanganan PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) kembali melakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfeksi disalah satu peternakan milik masyarakat yang berada di Jl. Danau Sentarum. Penyemprotan cairan disinfeksi ini bertujuan untuk mengantisipasi tertularnya hewan ternak milik masyarakat dari virus PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) yang belakangan ini banyak menyerang hewan ternak di Indonesia. Perlu kita ketahui PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) ini merupakan penyakit yang menyerang hewan yang berkuku belah yang disebabkan oleh virus. Ipda Andri Noviriyadi S.H. selaku perwira pengendali dikegiatan penyemprotan pada hari ini mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan ini akan terus rutin dilaksanakan dengan tujuan untuk meminimalisir tertularnya hewan ternak masyarakat dari PMK (Penyakit Mulut dan Kuku). Masyarakat juga diminta untuk selalu membersihkan lingkungan kandang hewan ternak mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here