Pengukuhan Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Resor Sanggau Masa Bhakti 2021-2024

0
18

Bertempat di Ruang Rapat Lantai II Kantor Bupati Sanggau Jl. Jend. Sudirman Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau dilaksanakan kegiatan Pengukuhan Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Resor Sanggau.

Kegiatan Pengukuhan dipimpin oleh Ketua POKDAR Daerah Prov. Kalbar Ir. Jakius Sinyor yang dihadiri oleh Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot, Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K diwakili Kabagren Polres Sanggau dan seluruh Pengurus Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Resor Sanggau.

Wakil Bupati Sanggau dalam sambutannya menyampaikan ucapan Terima kasih kepada Polres Sanggau dan Polda Kalbar yang telah membentuk dan mengukuhkan Pokdar Kamtibmas karena ini merupakan salah satu sinegritas Polri dan masyarakat.

“Setiap warga negara Indonesia ikut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat secara pribadi keluarga kelompok sehingga sangat tepat dibentuk Pokdar Kamtibmas Resor Sanggau ini karena saya lihat terdiri dari berbagai kelompok Ormas yang ada di Kabupaten Sanggau,” ucapnya.

Ia juga meminta agar kita jalankan rencana kerja sesuai dengan tugas Pokdar Kamtibmas yang mengedepankan pendekatan kepada masyarakat serta turut berperan aktif dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi dimasyarakat.

“Saya berharap, situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Sanggau akan semakin kondusif melalui Pokdar Kamtibmas ini dan Pemerintah Kabupaten Sanggau akan mendukung kegiatan ini,” harapnya.

“Kedepan kita akan menghadapi Pileg, Pilpres dan Pilkada sehingga kita harus waspada serta bersama-sama masyarakat menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Sanggau,” pungkasnya.

Adapun Susunan kepengurusan Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Resor Sanggau masa bakti 2021-2024 sesuai dengan SK POKDAR KAMTIBMAS Bhayangkara Daerah Kalbar Nomor: SK.17 / KD-POKDAR/ KB / II / 2022 Tanggal 24 Februari 2022 adalah dewan pembina Kapolres Sanggau, Waka Polres Sanggau dan Kasat Binmas Polres Sanggau.

Sedangkan Dewan Pengurus, Ketua Yohanes Ontot, Wakil Ketua I adalah AKBP (Purn) Marianus Ajau, Wakil Ketua II adalah Budi Darmawan, Wakil Ketua III adalah H Sugiman. Sekretaris Nur Kurniawan, Wakil Sekretaris Hendri Boizardi, dan Bendahara adalah AKP (Purn) H Khairul Saleh.

Kemudian, Ketua Bidang organisasi, kaderisasi dan keanggotaan adalah Hamka Surkati, Ketua bidang Infokom dan Humas, Asep Suratman, Ketua Bidang pengawasan dan hukum, M Khalil, Ketua bidang pembinaan dan pengembangan Pdt Suyono Asun, dan Ketua Bidang Monitoring dan Operasional Nazarudin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here