Pasca Banjir, Anggota Polsek Jelai Hulu Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Rumah Ibadah

0
43

Polda Kalbar, Polres Ketapang – Pasca dilanda musibah banjir hampir sebulan terakhir, Kondisi infrastruktur umum dan pemukiman warga di Kecamatan Jelai mengalami kerusakan. Sarana umum seperti sekolah serta rumah ibadah juga tak luput dari terkena endapan lumpur yang dibawa arus air saat naik ke permukaan. Hal ini langsung ditanggapi oleh Kapolsek Jelai IPDA Ruswanto bersama anggota nya dengan melaksanakan kerja bakti secara bergotong royong dengan warga untuk membersihkan tempat ibadah.

“ Pagi hari ini kami bersama warga dan pengurus Gereja GMI Anugerah di Desa Riam Kecamatan Jelai melaksanakan pembersihan rumah ibadah yang mengalami kerusakan pasca musibah banjir yang melanda hampir seluruh wilayah kecamatan jelai hulu selama sebulan terakhir ” Ujar IPDA Ruswanto, Sabtu (29/10/2022) Pukul 09.00 Wib.

Disampaikannya lebih jauh bahwa Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana, telah menginstruksikan jajaran polsek dan anggota untuk tanggap merespon kondisi wilayah masing masing pasca banjir yang sudah mulai surut. Kondisi yang dimaksud adalah keadaan infrastruktur seperti jalan raya, sarana umum sekolah dan tempat ibadah serta pemukiman warga.

“ Atas arahan dari bapak Kapolres, Kammi langsung melaksanakan pendataan sarana umum yang mengalami kerusakan akibat banjir dan satu persatu sarana sekolah serta tempat ibadah akan kami lakukan perbaikan dan pembersihan dengan segala upaya potensi yang dapat kami maksimalkan, untuk sore ini berbekal logistik cat dan sendok semen kita bersama warga desa melakukan pembersihan lantai dan dinding gereja yang tertutup lumpur. Semua yang kami lakukan ini adalah merupakan salah satu upaya menjawab curhatan warga masyarakat kepada Polri dan juga terkait program presisi bapak Kapolri yaitu anggota Polri harus dekat dengan rakyat ” Jelas Ruswanto

Kanisius, warga desa riam dan jemaat di Gereja GMI Anugerah yang ikut dalam kegiatan membersihkan gereja menyampaikan apresiasi kepada Kapolsek dan anggota nya yang turut peduli kepada kondisi warga.

“ Puji Tuhan, bapak kapolsek turun langsung ikut mengecat dan membuang lumpur di Gereja kami, apa yang telah dilakukan bapak Kapolsek bersama anggotanya menurut kami adalah bentuk nyata bahwa polisi selalu ada untuk kami dalam kondisi apapun ” ujar kanisius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here