Mengukir prestasi menggapai mimpi seorang ”Aulia”

0
14

Polda Kalimantan Barat ternyata menyimpan banyak Polwan berprestasi,
salah satunya Briptu Putri Aulia Rabiatul Adawiyah yang akrab disapa Aulia adalah merupakan seorang Atlet Beladiri Karate yang sarat dengan Prestasi.
Selain Atlet berprestasi, gadis cantik ini juga merupakan seorang Anggota Polisi Wanita (Polwan) yang bertugas di Direktorat Samapta Polda Kalimantan Barat tepatnya Police Corner Mega Mall Pontianak..
Aulia adalah putri dari pasangan Bapak Alm. M Saleh Abbas dan Ibu Damrah, putri ke 4 dari 5 bersaudara ini lahir di Pontianak Kalimantan Barat.
Saat berumur 10 tahun Aulia kecil mulai tertarik dengan beladiri karate, berawal dari sering mengikuti kakak laki-lakinya latihan, lama kelamaan timbul ketertarikan dalam diri Aulia  sehingga pada tahun 2007 dia memutuskan untuk bergabung dengan perguruan INKAIDO  mengikuti jejak kakaknya.
Awal mula Aulia mengukir prestasi ketika duduk di bangku kelas 5 SD pada usia 10 tahun dengan menjuarai kejuaraan Karate tingkat Kotamadya dan baru-baru ini  pada tanggal 27-29 Agustus 2022 Aulia kembali menorehkan prestasinya pada kejuaraan Karate tingkat Nasional.
Hingga saat ini tak terhitung  prestasi yang sudah Aulia raih, mulai dari tingkat Kabupaten, provinsi,  nasional bahkan tingkat Asia sudah dia jajal dan memperoleh medali emas.
Aulia merupakan alumnus SMAN 7 Pontianak dan lulus pada tahun 2017 selanjutnya mengikuti seleksi Bintara Polwan dan dinyatakan lulus menjadi Polwan angkatan 45.
Meskipun sudah menjadi seorang Polwan bukan berarti Aulia berhenti berprestasi, disela-sela kesibukannya sebagai anggota Polwan  yang memprioritaskan pekerjaan, Aulia masih menyempatkan diri untuk terus berlatih tanpa mengganggu waktu bekerja.
Aulia mengatakan bahwa kesibukan bukanlah hambatan untuk mengukir prestasi. Dan Aulia sangat bersyukur karena pimpinan sangat mendukung dan mengapresiasi dengan selalu memberikan izin baginya untuk mengikuti setiap kejuaraan.
Dia berharap prestasi yang selalu diraihnya dapat  menginspirasi generasi muda, seluruh Polwan Indonesia dan khususnya Polwan Polda Kalimantan Barat untuk bisa mengembangkan diri, bersaing yang positif dan berprestasi.
Pada kesempatan peringatan Hari Jadi Polwan ke-74 Aulia tidak lupa mengucapkan terimaksih kepada Pimpinan atas dukungan, kesempatan yang telah diberikan kepadanya untuk selalu berprestasi dan mengembangkan potensi dirinya dalam bidang olahraga karate.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here