Mempererat Hubungan Silahturahmi Antara Ormas dan Polri, Kapolres Kubu Raya Kunjungi Muhammadiyah Kubu Raya Bahas Kamtibmas

0
14

Kubu Raya, Kalbar – Polres Kubu Raya lakukan kunjungan ke Seketariat Muhammadiyah dan Pondok Pesantren Darul Hidayah Kubu Raya dalam mempererat tali silahturahmi serta membahas situasi keamanan dan ketertiban masyarakat terkini dan memohon dukungan tugas Kepolisian dalam menghadapi tahun politik yang sudah dimulai. Juma’t (13/1/23) pagi.

Sedianya, Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K., disambut langsung oleh pimpinan Organisasi Islam Muhamadiyah Kabupaten Kubu Raya Alif Syaifudin Hamidi, S.Pd., M.Si.

Kapolres pun menyampaikan bahwa dirinya baru bertugas di Kabupaten Kubu Raya dan memohon doa serta dukungan terhadap program unggulan Kapolri yakni Quick Wins Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, dan Berkeadilan) sehingga terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Kubu Raya.

Dikatakan Arief, dengan mempererat silahturahmi antara Polres Kubu Raya dan Organisasi Islam Muhamadiyah Kabupaten Kubu diharapkan komunikasi dan sinergitas semakin intens dan solid dalam menjaga situasi Kabupaten Kubu Raya yang aman dan kondusif.

“Polres Kubu Raya membuka lebar kritik dan saran agar kedepannya tugas pelayanan terhadap masyarakat Kubu Raya semakin baik kedepannya, kata Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aipda Ade.

Sabutan pimpinan Organisasi Islam Muhamadiyah Kabupaten Kubu Raya Alif Syaifudin Hamidi, S.Pd., M.Si. mengatakan, terimakasih atas kunjungan Kapolres Kubu Raya beserta rombongan di Seketariat Muhammadiya Kubu Raya, ia sangat bangga dan bangga atas kunjungan tersebut.

” Kujungan ini sangat luar biasa, ungkapnya, karena kami dikunjungi langsung oleh Pak Arief Hidayat selaku Kapolres Kubu Raya dan baru kali ini, terangnya. Muhammadiya merupakan organisasi yang sering melakukan kegiatan – kegiatan yang pasti melibatkan massa yang besar, sehingga memerluka sinergitas dari pihak kepolisian, dan kami siap mendukung program Kapolres Kubu Raya, ungkapnya.

Kemudian Kapolres bersama PJU Polres Kubu Raya mengunjungi Pondok Pesantren Darul Hidayah Patok 5 Desa Rasau Jaya Satu dan langsung disambut KH. Ismail Ghofur dan melakukan Sholat Juma’t bersama di Masjid Bhabulkhoir.

” Pertemuan ini menjadi ajang mempererat hubungan Polri dan ormas Islam karena kesamaan tugas untuk membina masyarakat, Tentunya Polri yakni Polres Kubu Raya tidak bisa bekerja sendiri. Kami berharap keterlibatan para ulama, tokoh agama, pemimpin ormas, dari pondok pesantren ikut bersama dalam menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Kubu Raya, tegas Ade.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here