Maknai Natal dan Tahun Baru 2023, Polresta Pontianak Gelar Bakti Sosial di Panti Asuhan dan Panti Jompo

0
12

Polresta Pontianak Polda Kalbar – Polresta Pontianak melalui Panitia Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, menggelar bakti sosial di Panti Asuhan Tetesa Bakti dan Graha Werdha Marie Joseph pada Jum’at, (13/01/2023).

Bakti Sosial tersebut dipimpin oleh Kapolsek Kawasan Pelabuhan Dwikora Pontianak, AKP Dumaria Silalahi, SH didampingi Kasi Hukum Polresta Pontianak IPTU Tri Sulistiyanto, SH Kanit Binmas dsn Para Bhabinkamtibmas Polsek Pontianak Utara.

Kegiatan anjangsana dan bakti sosial tersebut dilakukan dalam bentuk pemberian bantuan berupa kebutuhan pokok bagi anak-anak, 25 Nasi Kotak dan juga tali asih kepada pengurus panti asuhan Teresa Bakti yang terletak di Jalan Khatulistiwa Km 5 Pontianak Utara, Bantuan diserahkan secara simbolis oleh AKP Dumaria Silalahi, SH dan di terima oleh ibu Veronika Pratiwi Mujiati Selaku kepala Panti Asuhan Teresa Bakti.

Kemudian rombongan dari Polresta Pontianak dipersilahkan masuk dan bertemu dengan para anak asuh yang berjumlah 23 orang, selanjutnya melakukan do’a bersama yang pimpin oleh Iptu Tri Sulistyanto, SH, Pimpinan Panti Asuhan Teresa Bakti Ibu Veronika Pratiwi Mujiati mengucapkan terima atas kunjungan dan bantuan yang diberikan oleh Polresta Pontianak, semoga bermanfaat dan mendapat berkat dari Tuhan.

Selesai berkunjung ke Panti Asuhan Teresa Bakti, Rombongan Tim dari Polresta Pontianak selanjutnya menuju ke Jalan Budi Utomo untuk berkunjung Graha Werdha Marie Joseph, sesampainya di Graha werdha TIM disambut oleh para Pengasuh yang dipimpin oleh Suster Karitas, rombongan Tim dari Polresta Pontianak yang dipimpin oleh AKP Dumaria Silalahi, SH menyerahkan bantuan tali asih kepada pengurus Graha werdha Marie Joseph, Graha Werdha Merie Joseph saat ini mengasuh dan merawat 46 orang, yang rata-rata telah berusia lanjut,. Sebagian dari mereka perlu perawatan kusus, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Polresta Pontianak atas bantuan dan kunjungan di Graha Werdha Marie Joseph, Ujar Suster Karitas.
Kapolresta Pontianak Kombes Pol Adhe Hariadi, S.ik MH melalui AKP Dumaria Silalahi, SH mengatakan, bakti sosial dan Tali Asih ini sebagai wujud nyata kepedulian keluarga besar Polresta Pontianak terhadap anak-anak penghuni Panti Asuhan, Panti Jompo.

“Pada kesempatan yang indah ini, kita sengaja memilih tempat ini supaya kita semua tahu bahwa, di sini ada saudara saudari kita yang perlu dikunjungi dan dibantu,” ujar Dumaria.

Lanjutnya, anjangsana dan bTali Asih ini juga merupakan bagian dari rangkaian perayaan Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 di lingkungan Polresta Pontianak.

“Melalui momen yang indah ini pula, dan dalam kegiatan Perayaan Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023, kita melaksanakan anjangsana ke Panti Asuhan Teresa Bakti dan Graha Werdha Marie Joseph untuk berbagi kasih serta berbagi berkat kepada saudara saudari kita yang ada di tempat ini,” jelasnya

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga turut mendoakan agar anak-anak beserta para pengurus panti asuhan selalu diberikan kesehatan.

“Kita juga mendoakan supaya semua dalam sehat-sehat dan dapat berkat dari Tuhan,” pungkas AKP Dunaria.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here