Lelang Jabatan Kapolsek Sandai Polres Ketapang Polda Kalimantan Barat

0
20

PONTIANAK,KALBAR – Jabatan Kapolsek Sandai Polres Ketapang Polda kalbar, Saat ini sementara dilelang oleh pihak Polda Kalbar, hal ini melalui Biro SDM Polda Kalbar.

Dari data, ada kurang lebih 6 personil perwira polda kalbar dari berbagai fungsi satuan kerja, telah mengikuti assesment promosi jabatan terbuka Kapolsek Sandai (Eselon IVA) Polres Ketapang Polda Kalbar Untuk Tahun Anggaran 2022 ini.

Karo SDM Polda Kalbar Kombes Pol Sugiarto, S.H., S.I.K., M.Si, menjelaskan Promosi jabatan terbuka atau lelang jabatan ini merupakan rencana kegiatan rutin tahunan Polda Kalbar.

Untuk tahun ini, ada satu jabatan yang sementara di lelang terbuka yakni jabatan sebagai Kapolsek Sandai hal tersebut tidak lain sebagai keterbukaan terhadap personil. Untuk menempati sebuah jabatan, tak hanya itu saja, hal ini pula untuk menggali potensi dari personil Polri tersebut.

“Proses nya di mulai dari pengumuman dibukanya promosi jabatan. Setelah itu masing-masing Perwira akan mendaftar di Bagbinkar Ro SDM Polda Kalbar, Kemudian akan dilakukan pengecekan administrasi dan penelusuran rekam jejak, arahan awal pelaksanaan seleksi dengan metode Uji kompetensi Manajerial (Assement) uji kompetensi bidang dan pengumuman, penyusunan laporan hasil. Penetapan sidang DPK peserta,” jelasnya.

“Nanti setelah seluruh proses selesai, kemudian hasilnya akan kami rangking dan dilaporkan ke Kapolda Kalimantan Barat. Setelah itu, Akan diumumkan siapa yang akan menjabat sebagai Kepolsek Sandai,” Paparanya”

Jadi dibutuhkan Strategi yang cerdas dari para calon Kapolsek Sandai dengan mengedepankan aspek preemtif dan preventif dalam memelihara kamtibmas serta memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here