Kunjungi Polres Mempawah, Kapolda Kalbar Turut Cek Proses Pelayanan SIM

0
15

Mempawah – Kapolda Kalbar, Irjen Pol Drs Suryanbodo Asmoro, melakukan kunjungan kerja ke Polres Mempawah, untuk melakukan pengecekan pelayanan di Polres Mempawah, salah satunya juga pelayanan SIM, Selasa 1 November 2022.

Kapolda bersama rombongan datang menggunakan Helikopter dan mendarat di helipad Balai Pendidikan, Pelatihan Transfortasi Darat (BP2TD) Mempawah, sekitar pukul 09.10 WIB, dan disambut langsung oleh Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, bersama Kasat Lantas AKP Gatot Poerwarno, Kapolsek Mempawah Timur, Ipda Andrianto, serta Kepala Sub Tata Usaha dan Kepala Satuan Penyamin Mutu/Kepala Unit Sistem Manajemen Mutu BP2TD Mempawah.

Hadir bersama Kapolda pada kesempatan tersebut yakni, Karoops Polda Kalbar Kombes Pol Victor Togi Tambunan, Dirlantas Kombes Pol M Iqbal, Dirpamobvit Kombes Pol Widi Atmoko, Kabidpropam Kombes Pol Andre Ghama Putra, Koorspripim Kompol Rio Sigal Hasibuan,

Setelah memantau gedung BP2TD, Kapolda bersama rombongan bergerak melakukan pengecekan di Polsek Mempawah Hilir terkait kerapian serta memberikan arahan pada personel Polsek Mempawah Hilir terkait pelayanan pada masyarakat yang humanis dan dilanjutkan melakukan pengecekan situasi ruang tahanan.

Kemudian Kapolda bergerak menuju Polres Mempawah, selanjutnya Kapolda Kalbar beserta rombongan melaksanakan pengecekan ruang Pelayanan SIM sarana dan prasarana yang disediakan maupun kebersihan ruangan dinilai baik dan bersih.

Setelah melakukan pengecekan ruang pelayanan SIM, Kapolda Kalbar, Irjen Pol Drs Suryanbodo Asmoro, menjelaskan maksud dan tujuan kedatangannya di Polres Mempawah.

Diawal wawancaranya Kapolda menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Mempawah serta anggota Polres Mempawah yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Kedatangan kita sekedar mengecek dan memberikan motivasi kepada anggota disini (tempat pelayanan SIM) Polres Mempawah. Kita lihat disini bersih, rapi dan sepi,” ujarnya sembari tertawa bercanda di hadapan awak media.

“Meskipun tempatnya sepi dan sederhana ini, tetapi tetap semangat untuk melayani masyarakat. Kita juga sempat bertanya kepada masyarakat yang telah selesai mengurus berkasnya, dan disini kita dapat informasinya dalam sehari hanya ada 15 pemohon. Jadi harus cepat pelayanannya kepada masyarakat,” imbuh Kapolda sembari berpesan.

Kapolda juga turut berpesan kepada para anggota Polres Mempawah, terutama juga anggota Satlantas untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang hendak mengajukan pelayanan SIM.

“Pesan saya tetap semangat melaksanakan tugas dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menunjukkan profesionalnya dalam melayani masyarakat. Bentuknya apa? Pelayanan dengan cepat, transparan, pada waktu ujian memberikan pelatihan dulu sementara, setelah itu memberikan contoh terlebih dahulu kepada masyarakat yang hendak ujian teori maupun praktek,” pesannya.

“Kepada masyarakat juga dipersilahkan kalau ingin latihan terlebih dahulu, dan apabila saat tes gagal bisa mengulang kembali, dan itu haknya masyarakat kapan dia ada waktu untuk melakukan ujian praktek kembali,” tutupnya berpesan.

Setelah selesai melakukan sesi wawancara dan selesai melakukan pengecekan ruang pelayanan SIM, Kapolda melanjutkan mengecek Ruang PPA, Ruang Tahti dan Ruang jaga tahanan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here