Vaksin Covid-19 Untuk Warga Masih Berlangsung di Klinik Polres Singkawang

0
47

Singkawang – Dibeberapa tempat di Kota Singkawang masih dilaksanakan kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19 untuk masyarakat, salah satunya seperti yang di laksanakan di Klinik Polres Singkawang, dan tempat pelayanan kesehatan lainnya masih dilaksanakan kegiatan Vaksinasi Dosis I, II dan III dalam Rangka Vaksinasi Massal Untuk masyarakat Kota Singkawang, Sabtu (23/07/2022 ).

Untuk mendukung program pemerintah dalam menyukseskan Percepatan Vaksinasi, guna membentuk herd imunity atau kekebalan kelompok untuk masyarakat, kita semua harus mengikuti kegiatan Vaksinasi, dengan Immunity yang kuat Insyaallah kita akan Sehat dan Vandemi Covid-19 akan berakhir.

Mengenai mekanisme dalam kegiatan vaksinasi yang harus dilalui oleh calon penerima Vaksin adalah terlebih dahulu melaksanakan Registrasi, Setelah melaksanakan Registrasi, calon penerima vaksin akan di lakukan Skrinning ( Penerima Vaksin diperiksa terlebih dahulu, untuk menentukan layak atau tidaknya dilakukan vaksinasi. Apabila dinyatakan layak maka akan dilakukan vaksinasi dan apabila tidak layak maka vaksinasi akan ditunda ).

Setelah melalui proses skrining, calon penerima vaksin dilakukan Vaksinasi ( Pemberian Vaksin ) kemudian melaksanakan observasi ( selama 30 menit pasca vaksinasi untuk mengetahui kejadian lanjutan pasca Imunisasi )

Kapolres Singkawang AKBP  Arwin Amrih Wientama, melalui Kasi Dokkes Polres Singkawang dr. Nouval Tribhekti mengatakan bahwa  kegiatan Vaksinasi masal   ini dilakukan dalam  rangka  mendukung  kebijakan Pemerintah  untuk  menyukseskan Percepatan  Vaksinasi, dihimbau  kepada  warga  masyarakat  yang  belum mengikuti Vaksinasi  dosis pertama, kedua ataupun ketiga dapat  segera datang ke Klinik Polres Singkawang atau di Pelayanan Kesehatan terdekat, mari kita sukseskan percepatan Vaksinasi, Pungkasnya.

Penulis : humas polres singkawang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here