Kapolsek Bonti Hadiri Sosialisasi GERBANG di Puskesmas Bonti

0
20

Sanggau – Bertempat di Aula Puskesmas Bonti Jln. Merdeka Dusun Bonti Selatan Desa Bonti Kecamatan Bonti Kabupaten Sanggau dilaksanakan kegiatan Sosialisasi GERBANG (Gerakan Berantas Buang Air Besar Sembarangan) Puskesmas Bonti Tahun 2022, Senin (25/7/2022) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Kapolsek Bonti Iptu Efendy, SH, Sekretaris Kecamatan Bonti Sdra. Edy Santana, S. STP, Danramil Bonti Peltu Septi, H.W., Kepala Puskesmas Bonti yang diwakili oleh Oktavianus Tejo, SKM., Kanit Binmas Polsek Bonti Aiptu Aziz Muhtador, Beserta Seluruh Peserta sosialisasi GERBANG dari perwakilan Tingkat Dusun, Desa di Wilayah kecamatan Bonti.

Kapolsek mengungkapkan Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan upaya pembinaan perilaku hidup bersih dan sehat pada lingkungan Masyarakat.

“Kegiatan ini juga untuk Mendukung upaya penanggulangan kasus pembuangan Tinja atau Kotoran manusia sembarangan pada lingkungan Masyarakat,” ucap Kapolsek.

Kapolsek mengungkapkan dalam kegiatan ini Puskesmas Bonti sebagai lini sektor bidang kesehatan Kecamatan Bonti, memulai program GERBANG pada Lingkungan Masyarakat khusunya di kecamatan Bonti dalam mendukung pola prilaku hidup sehat dan mencegah penyebaran penyakit yang di sebabkan oleh Tinja/kotoran Manusia.

“Kegiatan yg dilaksanakan merupakan Program Inovasi Kesehatan Lingkungan PKM Bonti dalam bidang Gerakan Berantas Buang Air besar sembarangan T.A Thn 2022,” pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here